Kondisi Jalan Ketel Di Ancol Rusak Parah

warga di sekitar Anda in Pademangan, Jakarta Utara
6564 medium kondisi jalan ketel di ancol rusak parah
Pengendara roda dua yang biasa melintas di Jalan Ketel, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara terpaksa harus ekstra hati-hati. Sebab, kondisi ruas jalan di kawasan tersebut rusak dan berlubang hingga menyerupai kubangan.

Pantauan Beritajakarta.com, panjang kerusakan jalan di lokasi mencapai sekitar 100 meter mulai dari Jalan Ancol Baru hingga Jalan RE Martadinata.

Panjang kerusakan Jalan Ketel ini sekitar 100 meter lebih, hingga ke Jalan Ancol Baru dan Jalan RE Martadinata. Selain berlubang, ruas jalan ini juga dipenuhi pasir dan kerikil.

Yati (33), penjaga warung di sekitar menuturkan, ruas jalan ini sebelumnya kerap dilintasi pengendara sebagai jalan alternatif ketika terjadi kemacetan di Jalan RE Martadinata. Karena kondisinya seperti ini, para pengendara menjadi tidak nyaman melintas.



"Otomatis orang pada pelan-pelan. Kalau malam nggak kelihatan jalan ini ada lubang," katanya, Kamis (1/9).

Sementara itu, Krisna (28), seorang pengendara motor mengaku pernah tergelintir saat melintas di jalan tersebut.

"Kalau jatuh yang parah-parah nggak pernah. Cuma kaki nahan masuk ke kubangan sering," ungkapnya.

Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, Sutarno mengaku telah menerima banyak permintaan dari warga yang menginginkan ruas jalan tersebut diperbaiki. Namun, kejelasan status jalan itu masih dipertanyakan, apakah aset Pelindo atau Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Kalau aset pemda kita perbaiki. Perbaikan jalan ini sudah kita rencanakan dari bulan kemarin," tandasnya.
Sumber: Berita Jakarta

Komentar