Komunitas Peduli Sungai Cikeas gabung dengan DLH Bekasi Usut limbah Kali Bekasi

32217 medium img 20180907 wa0003
Menindak lanjuti kasus pencemaran kali Bekasi, akhirnya DLH Kota Bekasi memprakasai pertemuan dengan Komunitas Peduli Sungai Cikeas, pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala DLH Kota Bekasi, Jumhana Luthfi, dan Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Sugiono. Sementara tim KP2C dihadiri ketuanya Puarman, Wakil Ketua Ganjar Purwanto, Divisi Kemitraan dan Hubungan Antar Lembaga Sri Pudjiastuti, berikut anggota lainnya pada Kamis (6/9/2018).
Sugiono menuturkan jika kasus pencemaran kali Bekasi sudah menjadi isu nasional
Sugiono menyatakan bahwa isu pencemaran sungai Cileungsi sudah menjadi isu nasional.
"Kami berterimakasih karena KP2C sudah mengkondisikannya, sehingga pemberitaan pencemaran sungai Cileungsi viral di media sosial dan dimuat banyak dalam media massa," ujarnya.
Merebaknya pencemaran kali bekasi memang sudah ramai diperbincangkan warganet, pasalnya bukan hanya bau yang tidak sedap, buih-buih yang menyerupai salju juga menjadi rentetan kelam kali Bekasi yang sudah parah terjemar limbah,enanggapi hal tersebut Sugiono mengklaim DLH sudah memberikan sanksi administratif kepada sejumlah pabrik pencemar sungai, salah satu bentuk sanksinya berupa penyegelan.
"Penyegelan dilakukan oleh DLH hanya pada titik atau saluran pembuangan limbah. Bila perusahaan tetap membandel, maka surat peringatan kedua kami terbitkan. Bila ini tidak diindahkan, maka rekomendasi penutupan pabrik kami buat," tandas Sugiono.
Selengkapnya:
http://m.ayobekasi.net/read/20180907/122/1609/dlh-bekasi-gandeng-kp2c-tangani-isu-pencemaran-kali-bekasi
Sudah dilihat 81 kali

Komentar