KOMUNITAS CALON PENGHUNI SURGA

44066 medium screenshot 20181227 110406


Kelompok atau dalam istilah kekinian “Komunitas”, sepertinya ada disemua strata sosial masyarakat. Senang membuat komunitas baik di dunia maya ataupun nyata, dilakoni oleh semua orang di semua jenjang usia.

Tidak ada yang salah denggan hal itu. Ajaran Islam juga bahkan menganjurkan untuk membuat kumpulan-kumpulan dengan menghadirkan orang-orang sholeh didalamnya. Dengan harapan kesholehannya akan menular kepada orang-orang disekitarnya.

Didalam Al-Qur’an ayat 73 surat az-zumar dijelaskan bahwa, kelak kita akan masuk syurganya Allah SWT dengan berbondong-bondong (berkelompok-kelompok). Lalu apakah yang dimaksud berkelompok-kelompok itu adalah komunitas-komunitas yang kita punya didunia ? Komunitas yang kita bentuk dengan teman-teman kita didunia, atas dasar kesamaan hoby, pekerjaan, almamater atau kepentingan-kepentingan lainnya?. Bisa jadi, ya bisa jadi. Tergantung dari apa dan bagaimana aktivitas kita didalam komunitas-komunitas itu. Apakah selama ini kita menghabiskan waktu bersama rekan-rekan dalam komunitas itu, dengan ikhtiar Tawaashaubil haq watawaashaubish shobri (tolong menolong dalam kebaikan dan kesabaran), ataukah sebaliknya ? Hanya kita yang bisa menjawab.

Akhir kata, komunitas apapun namanya yang kita miliki didunia, semoga menjadi kendaraan kita untuk “berbondong-bondong” menuju syurganya Allah SWT kelak.
Tak terkecuali, menjadi harapan kita juga, sekiranya kita membentuk komunitas “user @atmago”, insyaAllah akan diridhoi menjadi salah satu kelompok yang akan dipersilahkan masuk syurga kelak, dengan syarat, hanya tulisan-tulisan yang bermanfaat dan ditulis denggan niat “tawaashaubil haq watawaa shaubish shobri” yang kita posting disini. InsyaAllah...


Sudah dilihat 34 kali

Komentar