Komoditi Pangan Mengandung Zat Berbahaya Masih Ditemukan

Warga AtmaGo  di  Kramat Jati, Jakarta Timur
23 November 2016, 12:32 WIB
21 0 347
Gambar untuk Komoditi Pangan Mengandung Zat Berbahaya Masih Ditemukan
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Petugas tim jejaring pangan menggelar razia di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (21/11). Hasilnya, terdapat sembilan jenis komoditi pangan mengandung zat kimia berbahaya yang seluruhnya diamankan petugas.


Petugas BPOM DKI Jakarta, Azizah menuturkan, dari 23 item yang diperiksa, sembilan diantaranya diketahui mengandung zat berbahaya setelah dilakukan pemeriksaan di Laboratorium BPOM. "Makanan yang mengandung zat kimia berbahaya itu jenis makanan olahan. Seluruhnya langsung dimusnahkan," kata Azizah, Senin (21/11).

Kesembilan jenis makanan olahan yang mengandung makanan zat berbahaya dalam razia di antaranya, kerupuk gendar, pempek mentah dan bleng kristal yang diketahui mengandung boraks. Selain itu, kerupuk merah mengandung rodhamin B serta sejumlah produk pangan olahan lainnya.

Razia produk pangan itu dilakukan oleh sekitar 75 petugas gabungan terdiri dari Sudin Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP), Sudin Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengan dan Perdagangan (KUMKMP), dan Sudin Kesehatan Jakarta Timur.

Razia dilakukan di enam pasar tradisional yakni Pasar Kramat Jati, Pasar Cibubur, Pasar Jambul, Pasar Ciplak, Pasar Ciracas dan Pasar Cijantung.

Sumber: Berita Jakarta

  Komentar untuk Komoditi Pangan Mengandung Zat Berbahaya Masih Ditemukan

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Laporan dari warga di Suoh, Lampung Barat

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Suoh, Lampung Barat  |  2 Aug 2020

Komentar Terbanyak

  1. 0
    Komentar

    Laporan dari warga di Suoh, Lampung Barat

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Suoh, Lampung Barat  |  2 Aug 2020