Komitmen Pepen Soal Kualitas Pendidikan di Kota Bekasi

24664 medium img 20170315 wa0037
Demi meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bekasi, saat kepemimpinan Dr. Rahmat Effendi yang akrab disapa Bang Pepen, khusus untuk sektor pendidikan, menurut Ketua Forum Transparansi Pendidikan (FTP) Kota Bekasi, Anneke Septivone, sejak 2013 – 2018 telah melakukan beberapa kebijakan peningkatan anggaran yang sangat signifikan seperti bantuan peningkatan honor tenaga kependidikan, operasional sekolah, dan Pemberian beasiswa BOSDA.

Pemberian jasa administrasi honor tenaga kependidikan Sekolah Negeri atau teknis perkantoran yang diberikan terus mengalami peningkatan yang signifikan, kata dia, tahun 2018 merupakan tahun terbesar pemberian jasa.

Hal ini menurut dia, terjadi karena ada upaya yang sangat luar biasa dari pimpinan pemerintahan untuk menaikan insentif/gaji yang tadinya secara rata-rata hanya Rp 700,000,- menjadi Rp 3,750,000,- per orang per bulan.

Sedangkan pada masa yang akan datang, lanjut dia, akan terus diupayakan peningkatan nilai melalui sertiflkasi bagi tenaga teknis pendidikan dan administrasi perkantoran.

“Prosentase peningkatan pemberian jasa administrasi tertinggi adalah sebesar 53,6℅,” paparnya.

Masih kata dia, honor kinerja tenaga Pendidik Sekolah Swasta, Honor Kinerja Tutor PAUD, Paket A/B/C dan TBM serta Honor Kinerja Guru Honorer RA, MDA, MI, MTS, dan MA secara rata-rata telah meningkat sebesar 23%.

“Sedangkan Bantuan Operasional Sekolah Daerah tingkat SD, Tingkat SMP, SMA, SMK Negeri dan Swasta, secara rata-rata penjngkatan tiap tahun sebesar 24℅. Dan pemberian beasiswa BOSDA tingkat SMPS, MTS, SMPLB, SMA, SMK Negeri dan Swasta, Secara Rata-rata Peningkatan tiap tahun sebesar 260.6,” lanjutnya.
Sudah dilihat 76 kali

Komentar