Komisi III DPRD Bekasi rencanakan bentuk PANSUS terkait limbah Pabrik diKali Bekasi

31456 medium screenshot 20180829 074121
Keresahan masyarakat terhadap pencemaran limbah sepanjang kali Cilengsi yang menuju kali Bekasi rupa-rupanya juga dirasakan Komisi III DPRD Kota Bekasi dan PDAM Tirta Patriot. Alhasil Komisi III DPRD Kota Bekasi menggagas pembuatan Panitia Khusus (Pansus) guna mengatasi permasalahan mutu air di Kali Bekasi. Terhitung sudah dua pekan, air kali yang menjadi bahan baku pengolahan air PDAM Tirta Patriot tercemar, terlihat dari warna dan baunya yang berubah.
Anggota Komisi III DPRD Kota Bekasi, Komarudin, menjelaskan rekomendasi pembentukan pansus didasari pertemuan dengan pihak PDAM Tirta Patriot, Selasa (27/8/2018) kemarin. Selain rekomendasi pansus, PDAM merencanakan sejumlah hal untuk mengatasi persoalan mutu air ini.

"PDAM Tirta Patriot menyatakan terganggu dengan adanya limbah yang mencemari Kali Bekasi, maka itu ranah Komisi III. Maka kami merekomendasikan membuat pansus tentang baku mutu air Kali Bekasi untuk PDAM," ungkap Komarudin, Selasa (28/8/2018).
Berdasarkan laporan warga, pihaknya banyak menemukan kasus sekaligus fakta adanya limbah-limbah pabrik yang mencemari kali Cilengsi yang berujung pada kali Bekasi

Selengkapnya:
http://m.ayobekasi.net/read/20180828/122/1563/komisi-iii-dorong-pansus-atasi-pencemaran-di-kali-bekasi
Sudah dilihat 74 kali

Komentar