Kodim 0815 Mojokerto Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

59790 medium a %281%29
Mojokerto, - Persami Saka Wira Kartika sebagai salah satu wahana untuk menumbuhkan sekaligus mengembangkan semangat bela negara, wawasan kebangsaan dan kepramukaan di kalangan generasi muda sehingga akan terbentuk generasi muda yang berkarakter.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdim 0815 Mayor Inf MJ Arifin, saat membuka Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika (SWK), di Lapangan Ubaya Training Center (UTC), Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (27/04/2019).

Dihadapan peserta Persami SWK, Kasdim menyampaikan, tujuan Persami ini untuk membentuk sikap mental yang tanggug sekaligus melatih kemandirian dan tanggung jawab anggota Pramuka Saka Wira Kartika. “Persami sebagai sarana untuk membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa ksatria demi menjaga Keutuhan NKRI,” tandasnya.

“Melalui Persami ini para peserta akan dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan serta materi wawasan kebangsaan dan bela negara sehingga diharapkan akan terbentuk generasi muda yang memiliki jiwa patriot, setia, berbakti, menjunjung tinggi kedisiplinan dan nilai-nilai luhur bangsa serta mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan demi menjaga keutuhan NKRI,” pungkas Kasdim saat menutup sambutan Dandim.

Untuk diketahui kegiatan bertajuk “Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0815 Mojokerto Semester I Tahun Anggaran 2019” kali ini mengusung tema "Melalui Kepramukaan Saka Wira Kartika TNI-AD Siap Membina Dan Membentuk Generasi Muda Bangsa Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan Serta Berjiwa Kesatria Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Demi Menjaga Keutuhan NKRI", diikuti 105 peserta Pramuka Penegak yang berasal dari 18 Koramil jajaran Kodim 0815 Mojokerto.

Pasiter Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Supriyono selaku penyelengara kegiatan menambahkan, selama Persami para peserta akan menerima pembekalan materi diantaranya materi Krida PBB, Krida Navigasi Darat (Ilmu medan, membaca peta dan kompas), Wawasan Kebangsaan, Kompas Malam dan Api Unggun. Sementara untuk materi Pioneer dan Krida Penanggulangan Bencana Alam akan diberikan di hari kedua menjelang penutupan Persami.

Tampak hadir dalam kegiatan sekitar 130 orang, antara lain Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto, Dr. Didik Chusnul Yakin, S.Sos., M.Si, Ka Kwaran Pramuka Kecamatan Trawas, Drs. Di’in, Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0815, Para Pembina/Pelatih dari Koramil 0815/17 Trawas dan Peserta Persami Saka Wira Kartika Kodim 0815 Mojokerto.
Sudah dilihat 32 kali

Komentar