knalpot yang anginya nembak wajah, warga bisa adukan ke polisi

17 February 2019, 23:41
2 0 255
Gambar untuk knalpot yang anginya nembak wajah, warga bisa adukan ke polisi
Warga yang risih lantaran knalpot racing maupun knalpot standar yang sudah kena rubahan (modifikasi) yang arah silencernya serta tembakan gas buangnya mengarah ke muka, rupa-rupanya bisa loh mengadu untuk kemudian pengguna knalpot tersebut dapet sanksi.
Sebelumnya polisi mulai menindak para pengguna knalpot yang menggangu ini. Dalam penindakan polisi fokus dengan knalpot yang berisik, untuk keseragaman, akhirnya polisi akan menindak/menilang semua jenis knalpot yang tidak standar.
Warga yang memberi keluhan suara knalpot, rupa-rupanya juga permasalahi knalpot yang gas buangnya nembak ke arah muka pengendara di belakangnya.
"Standar knalpot itu ada. Berdasarkan Undang-undang, standar knalpot itu berdasarkan pabrikan. Lampu utama, spion, semua sesuai pabrikan," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Herman Ruswandi kepada GridOto.com di Jakarta, Sabtu (16/2/2019)
Jika ada yang tidak standar, jelas ditilang.
"Ketika ada yang enggak sesuai pabrikan, maka ditilang," sambungnya
dasar hukum knalpot diatur dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.
"Lampu sein diganti, spion dipendekin, ban dikecilin, itu kan soal kelengkapan di Undang-undang. Misalkan knalpot itu bising, itu kan bakal mengganggu konsentrasi orang lain. Kena muka orang bahkan lingkungan tercemar," tegasnya.

Sumber:motor plus

  Komentar untuk knalpot yang anginya nembak wajah, warga bisa adukan ke polisi

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!