KM Sabuk Nusantara Tabrak Karang

warga di sekitar Anda di Tanjung Priok, Jakarta Utara
3828 medium km sabuk nusantara tabrak karang
Kapal perintis KM Sabuk Nusantara 46 yang berangkat dari Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, menabrak karang di perairan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu sekitar pukul 12.00. Hal ini menyebabkan kondisi kapal sempat tersangkut dan miring.

"Saat sudah mau sampai Pulau Pramuka tiba-tiba menabrak karang, penumpang sempat panik lalu tak lama kemudian kita dievakuasi oleh kapal Dishub ke Pulau Pramuka," ujar Lala (30), salah satu penumpang warga jalan Lodan Dalam II RT09 RW 08, Ancol, Pademangan Jakarta Utara.

Dikatakannya, sebanyak 150 penumpang kapal perintis KM Sabuk Nusantara dievakuasi menuju Pulau Pramuka, menunggu upaya kapal perintis tersebut dievakuasi dari karang.

"Tidak ada korban luka maupun kerusakan kapal yang sangat parah kalau saya perhatikan. Dan pada saat kejadian cuaca juga cukup bagus, ombak biasa saja datar," tandasnya.

Saat ini, kapal perintis dengan rute perjalanan terakhir tujuan Pulau Kelapa tersebut, sudah kembali normal dan mengambil penumpang yang sebelumnya dievakuasi ke Pulau Pramuka untuk selanjutnya meneruskan perjalanan ke Pulau Kelapa.
Sudah dilihat 119 kali

Komentar