KISAH RELAWAN PMI BANYUWANGI, PASCA BANJIR BANDANG BONDOWOSO

7 February 2020, 22:47 WIB
8 5 129
Gambar untuk KISAH RELAWAN PMI BANYUWANGI, PASCA BANJIR BANDANG BONDOWOSO
Bencana awal tahun 2020, Banjir Bandang Bondowoso di desa Sempol Kecamatan Ijen tanggal 29 di penghujung bulan Januari lalu menambah deretan daftar bencana Jawa Timur Indonesia. PMI kabupaten Banyuwangi mengirim 6 personil dari unsur staf, relawan dan sibat, menuju lokasi pasca bencana Banjir bandang Bondowoso. Tim yang dikirim dikordinatori oleh Andri Kusuma Jaya staf pelayanan PMI Kabupaten Banyuwangi.

"Kami disambut Pemandangan dengan tumpukan material lumpur tebal berserakan dimana mana", saat itu pertama kali sampai di lokasi bencana, kami menurunkan sejumlah bantuan pangan dari armada PMI yang kami bawa dari Banyuwangi." ujar Adi Nugroho personil yang dikirim dari unsur Sibat Mojopanggung tengah berusaha menggambarkan situasi.

Kemudian dikisahkan oleh Panca salah seorang Tim Relawan PMI Banyuwangi , menurutnya mereka diberangkatkan dari Markas PMI Banyuwangi, sejak 3 Februari hingga 5 Februari 2020. Menginap di salah satu rumah warga yang masih bisa difungsikan, selama 3 hari di lokasi terdampak bencana, mereka membantu warga membersihkan sisa material lumpur yang tebal di lokasi bencana, pasca banjir bandang Bondowoso.

Kemudian bersama warga, relawan PMI , dengan di dukung sejumlah alat alat kebersihan, turut membantu membersihkan lokasi terdampak bencana banjir bandang. Diantaranya rumah warga, Kantor UPTD, Ruangan kelas SD 1 Sempol, gudang untuk hunian sementara dan Tugu Dewi Kopi, Simpang tiga Sempol Bondowoso.
Menurutnya, " Menjadi relawan itu bukan keinginan setiap insan, namun itu semua adalah rencana Alloh, dan hargailah alam." begitu pesan kesan dan harapan yang Panca sampaikan.

Beralih ke kordinator tim, menurut informasi beliau "PMI sudah berada di hati masyarakat, Ini terbukti Kedatangan PMI di lokasi terdampak disambut hangat oleh warga, kinerja PMI dilapangan mendapat apresiasi yang sangat baik. Para korban bencana sangat senang dan merasa terbantu, pekerjaan warga menjadi ringan. Lumpur yang menumpuk, kotor bekas lumpur yg membandel dan susah di hilangkan, bisa teratasi dengan alat alat pendukung yang di bawa PMI. Kini warga merasa senang rumah terlihat bersih kembali." Imbuh Andri kordinator tim menjelaskan dan menutup bincang kami.

# Peduli lingkungan dan hargai alam
# Membantu warga Ringankan beban
# PMI di hati masyarakat

  5 Komentar untuk KISAH RELAWAN PMI BANYUWANGI, PASCA BANJIR BANDANG BONDOWOSO

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. VERIFIKASI NO HP TERDAFTAR UNTUK PROGRAM KJP PLUS DAN KJMU

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Jatinegara, Jakarta Timur  |  6 Apr 2020
  2. PENDAFTARAN DAN PENGKAITAN REKENING KJP PLUS DAN KJMU KE JAKONE MOBILE

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cilincing, Jakarta Utara  |  6 Apr 2020
  3. Data Penerima Bantuan Sosial Terdampak COVID-19 Kota Bekasi

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Bekasi Kota  |  19 jam
  4. Keseriusan Warga BTN Kopang dalam Pencegahan COVID - 19

    narma  di  Kopang, Lombok Tengah  |  6 Apr 2020

Komentar Terbanyak

  1. 6
    Komentar

    Resep Brownies Chocolatos Sebagai Bekal Stay Home

    Dortayanfa Dortayanfa  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  9 Apr 2020
  2. 5
    Komentar

    FAMILY QUALITY TIME.

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  6 Apr 2020
  3. 4
    Komentar

    Dendek Pagah!

    Dortayanfa Dortayanfa  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  14 jam
  4. 4
    Komentar