Kibarkan Merah Putih Dalam Goa

18 August 2019, 20:21 WIB
2 0 126
Gambar untuk Kibarkan Merah Putih Dalam Goa
Rayakan HUT RI Ke 74, beberapa komunitas yang pemuda ada di Kabupaten Lebak, diantaranya komunitas BumbleBee, X-Havelaar dan Garbi, kibarkan bendera merah putih didalam goa Karang di Desa Banjaririgasi, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak.
Pengurus komunitas BumbleBee, Mega Novi Sovia mengatakan, melakukan uparacara pengibaran bendera merah putih didalam goa Karang merupakan inspirasi dari komunitas agar terus semangat dalam mengisi kemerdekaan.
"Pengibaran bendera merah putih didalam perut bumi goa Karang, sangat menginspirasi para pemuda untuk terus semangat dalam mengisi kemerdekaan para pemuda seluruh Indonesia, khusunya pemuda Kabupaten Lebak," kata Mega usai mengibarkan bendera merah putih didalam goa Karang, Sabtu (17/8).
Menurutnya, pengibaran bendera merah putih didalam goa Karang yang dilakukan oleh komunitasnya dengan komunitas X-Havelaar dan Garbi dengan tema menuju Indonesia unggul sebagai kekuatan ke 5 didunia serta sebagai bentuk kecintaan terhadap alam untuk menyalurkan hoby berpetualang dan pecinta alam dalam mengisi kemerdekaan dengan karya dan prestasi.
" Upacara peringatan kemerdekaan RI ke 74 yang dilaksankan didalam goa Karang berjalan lancar dan khidmat. Upacara diikuti oleh sekitar 60 orang pemuda dan pelajar se Kabupaten Lebak," terangnya.
Selain itu, lanjut Mega, kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Lebak, sebagai upaya untuk menggali potensi wisata alam yang jumlahnya begitu banyak.
"Semoga kedepannya kami bisa mengajak para pemuda se Kabupaten Lebak untuk menggali potensi wisata alam yang begitu banyak di Kabupaten Lebak," ujarnya.
Mega menambahkan, dengan suksesnya pengibaran bendera merah putih didalam perut bumi Goa karang, selain memiliki sensasi petualangan extrim, juga untuk mempromosikan wisata alam goa Karang agar menjadi tujuan para wisatawan.
“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi salah satu tujuan para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Lebak. Sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada disekitar goa Karang,” ungkapnya

  Komentar untuk Kibarkan Merah Putih Dalam Goa

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!

Related Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Bupati Ancam Pecat Kadus dan Kaling Minim Pengawasan Kebersihan

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  6 Jan 2020
  2. Dugaan Pencemaran Nama Baik, Hendly Tempuh Jalur Hukum

    Sandy Makal  di  Palu Kota  |  15 Jan 2020
  3. Rahmat Effendi Terjun Langsung Bersihkan Lumpur Sisa Banjir

    Indra Gunawan  di  Jatiasih, Bekasi Kota  |  12 Jan 2020
  4. BANYUWANGI SIAGA BENCANA

    Mbak Ning  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  10 Jan 2020

Komentar Terbanyak

  1. 9
    Komentar

    PENGENDANG BANYUWANGI (FATWA AMIRULLAH)

    fatwa amirullah kendang  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  17 Jan 2020
  2. 7
    Komentar

    MAKSIMALKAN ATMAGO SEBAGAI UPAYA KESIAPSIAGAAN BENCANA

    Agus Basuki RAPI  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  16 Jan 2020
  3. 5
    Komentar

    SAMPAH BAGAIKAN KELUARGA

    Konco Longok  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  16 Jan 2020
  4. 5
    Komentar

    BPBD BANYUWANGI SIAGA BENCANA(diklat pmi)

    Hendika Londho  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  17 Jan 2020