KHASIAT BUAH SURGA (TIN) PERCEPAT KESEMBUHAN LUKA PENDERITA DIABETES

32789 medium post 41460 8fc840af 76ec 47af af4a b349358062cb 2018 09 13t09 03 54.104 07 00
Getah buah surga mempercepat penyembuhan luka gangren pada diabetesi.
.
.
Kadar gula darah mencapai 500 mg/dl membuat dokter memvonis Sri Sumarah menderita diabetes mellitus. Sri pun memutuskan pensiun dini sebagai pengajar. Untuk mengobati diabetesnya, ia menggunakan pengobatan medis sekaligus memperbaiki dan menjaga pola makan. Namun sewindu pascavonis diabetes, muncul luka di telapak kaki kanan bungsu dari 3 bersaudara itu. Luka pada pertengahan 2016 itu tak kunjung sembuh. Malah setelah bulan semakin melebar dan seukuran kelereng. Kondisi kaki wanita 64 tahun itu pun membengkak, berwarna kehitaman, saraf perasa di bagian kaki pun menjadi kurang
Kondisi itu membuat Sri mengalami kesulitan berjalan. Sang suami, Asmuni, berupaya mencari kesembuhan. Ia mendapat saran menggunakan getah tanaman tin untuk menyembuhkan luka gangren. Asmuni kemudian meneteskan getah daun tin ke luka gangren yang diderita istrinya. Penggunaannya hanya sedikit, cukup dioleskan merata pada permukaan luka. Gunakan 1 lembar daun berukuran besar atau 2—3 daun berukuran kecil.
Sejak itu, setiap hari Sri meneteskan getah dari daun tin ke luka di kakinya. Berselang 3 hari, lukanya membaik dan muncul lapisan putih tipis menutupi luka gangrennya. Cairan yang keluar dari luka pun tinggal sedikit dan tidak berbau. Yang lebih menggembirakan, Sri dapat berjalan kembali walaupun harus perlahan dan hati-hati. Satu bulan sejak pertama kali menggunakan getah daun tin, luka gangrennya sudah tertutup dan rata dengan permukaan telapak kakinya. Kaki yang tadinya menghitam sudah kembali putih. Saraf perasa di telapak kakinya pun sudah kembali normal.
Berbarengan dengan terapi itu Sri mengonsumsi teh daun tin untuk mengatasi gula darahnya yang tinggi. Sri juga tetap mengonsumsi obat medis. Konsumsi teh daun tin 2 kali sehari pagi dan sore sebanyak 1 gelas yang didapat dengan menyeduh teh celup daun tin. Dengan kombinasi itu, kondisi gula darah Sri kini stabil di kisaran 180 mg/dl.
.
. #tin #getahtin #diabetes #buah #herbal #obattradisional
Sudah dilihat 28 kali

Komentar