Khasiat Ajaib Nasi Sisa, Jangan Dibuang!

15 September 2016, 08:55 WIB
17 1 170
Gambar untuk Khasiat Ajaib Nasi Sisa, Jangan Dibuang!
Jangan buang sisa nasi yang tak habis dikonsumsi. Pasalnya, sisa nasi yang menurut Anda tak nikmat dikonsumsi, bisa digunakan kembali dan memiliki manfaat bagi tubuh.
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dengan sisa nasi dan rasakan manfaat kesehatan usai menggunakannya.

Pertama, rendam nasi sisa sepenuhnya ke dalam air dan simpan dalam pot tanah liat semalaman. Keesokan harinya Anda akan mendapat hasil fermentasi nasi sisa yang memiliki khasiat menakjubkan.

Konsumsi hasil fermentasi dari nasi ini di pagi hari. Menurut penelitian, hal ini dapat mengontrol produksi gas berlebih yang memicu maag. Selain menjaga kesehatan sistem pencernaan, konsumsi hasil fermentasi sisa nasi tiga kali seminggu juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Anda pun tampak lebih muda dengan wajah yang berseri-seri.

Anda juga bisa mendapat tubuh yang langsing dengan kebiasaan baik ini. Pasalnya, nasi sisa kemarin mengandung kalori 60 persen lebih rendah dibandingkan nasi yang baru dimasak.

Khasiatnya dapat menghindarkan Anda dari risiko kegemukan karena setiap 100 gram nasi sisa hanya mengandung 52 kalori, dibandingkan nasi yang baru dimasak sebesar 130 kalori.

Tentu saja jenis nasi sisa hanya akan bermanfaat jika dipanaskan dengan cara yang tepat agar tidak basi. Selamat mencoba!

  1 Komentar untuk Khasiat Ajaib Nasi Sisa, Jangan Dibuang!

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar