Ketika Sosialisasi KDRT Didominasi Bapak - Bapak

36523 medium img 20181020 093247
Dusun Krekah, Minggu 07 Oktober 2018.
Tidak seperti penyuluhan tentang kekerasan dalam rumah tangga biasanya, sosialisasi malam itu hampir 60% dihadiri oleh bapak-bapak.
Bahkan para pembicara yang dihadirkanpun semua laki-laki.
Ada bapak Kepala Desa Gilangharjo, bapak Amir Machmud Kapolsek Pandak yang baru , bapak Lukas Sekertaris Camat dan bahkan UPT Dinas Sosial pun mengirimkan mas Febri sebagai pembicaranya.
Acara yang juga bermateri mencegah kenakalan pada remaja ini dipandu oleh bapak Zainul selaku ketua BPD desa Gilangharjo.
Menjadi sangat menarik ketika para bapak ini membicarakan kekerasan dalam rumah tangga , karena merekalah yang selama ini sering dinilai menjadi pelaku kekerasan.
Walaupun ada satu pembicara yang nampak seperti mengungkapkan curahan hati sebagai laki-laki, tapi acara ini secara umum boleh diberikan acungan jempol karena informatif , warga menjadi paham bahwa aparat, hukum , peraturan , dan pamong desa mereka berpihak terhadap korban kekerasan , khususunya pada perempuan dan anak-anak.
Tentu besar harapan kedepan, dusun Krekah menjadi dusun yang bebas KDRT, bebas kekerasan terhadap siapapun, dusun yang ramah anak dan kondusif , remajanya mencintai Indonesia dengan berperilaku dan berkegiatan positif.
Sudah dilihat 73 kali

Komentar