keterbatasan ekonomi dan punya cita-cita berantas korupsi, pelajar di Peru belajar di pinggir jalan

11 April 2019, 17:49 WIB
2 0 106
Gambar untuk keterbatasan ekonomi dan punya cita-cita berantas korupsi, pelajar di Peru belajar di pinggir jalan
Anda percaya jika di luar sana banyak anak-anak dengan segudang kemampuanya berupaya agar meraih nilai yang bagus. Kalau orang tuanya berpenghasilan dan menambahkan pembelajaran bagi anaknya (les/privat) kemudian si anak mendapat nilai terbaik, atau mungkin dapet peringkat 1 di kelasnya, itu sudah sangat biasa. Tapi yang lebih keren, meski belum mendapat peringkat namun nilai-nilainya bagus ada di Negara dengan makanan khas Arroz con pollo. bocah dengan nama Victor Martin Angulo Cordoba asal kota Moche Peru berhasil membuat banyak manusia percaya jika masih banyak anak-anak yang menseriuskan pendidikannya.
Dilansir dari Oddity Central, Selasa (9/4/2019), kisah bocah ini menjadi ramai diperbincangkan saat petugas kepolisian setempat melihat rekaman CCTV pada jalan tersebut sekitar bulan Maret lalu.
Berawal saat polisi mencurigai tingkah anak berada di pinggir jalan dalam waktu yang cukup lama. Menyelidiki lebih jauh lewat tampilan dari CCTV dengan memperbesar tampilannya, polisi kemudian mengetahui jika bocah 12 tahun itu rupa-rupanya sedang membaca dan menulis sesuatu di buku catatannya yang ia bawa.
Selanjutnya Pak Polisi langsung membagikan vidio tersebut lewat Facebook, tentu mendapati kejadian itu perasaan siapa yang tidak tersentuh, tidak terkecuali pak polisi. Video yang dibagikan dapat 5 juta viewers. Kisah kegigihan Victor mulai diperbicangkan banyak orang dan menjadi perhatian di dunia.
Saking ramainya diperbincangkan ada media yang berusaha mencari tahu di mana bocah ini tinggal.
Menyelidiki aksi Victor yang belajar di pinggir jalan, Ibunya bernama Rosa Angulo Cordoba jelaskan jika keluarganya hidup dalam keadaan miskin. Untuk mendapat penerangan sehari-hari mereka gunakan lilin. Victor tidak bisa leluasa belajar di rumah saat hari sudah mulai larut malam lantaran lilin tersebut tidak bisa membuatnya nyaman belajar.
"Suatu hari, Victor berkata 'jika saya terus belajar diterangi lilin, saya bisa gila! Lebih baik saya bekerja di luar'," ucap ibunya
Sang ibu juga menuturkan terkadang leher anaknya kaku lantaran memiringkan kepalanya sebab cahaya lilin yang terbatas.
Meski belajar dengan keadaan apa adanya ditambah siang hari iya juga menggembala ternak sepulang sekolah, nilai Victor di sekolah bagus.
Kisah Victor bocah asal Peru ini memang sangat menyentuh dan menjadi inspirasi. Tapi beruntungnya setelah menjadi viral, Wali Kota Moche pun mendatangi rumahnya dan membantu membayar tagihan listrik. Victor memiliki mimpi untuk menjadi seorang polisi dan bisa memberantas korupsi.
"Saya ingin berhasil dan mengangkat kehidupan keluarga saya. Saya ingin menjadi polisi dan membantu mengentaskan korupsi," pungkas Victor.

Sumber:
http://batam.tribunnews.com/amp/2019/04/10/viral-orangtua-tak-mampu-bayar-tagihan-listrik-bocah-ini-rela-belajar-di-pinggir-jalan?page=2

  Komentar untuk keterbatasan ekonomi dan punya cita-cita berantas korupsi, pelajar di Peru belajar di pinggir jalan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!