Kerajinan Gerabah Masih Tetap Bertahan Dengan Tabah

Gambar untuk Kerajinan Gerabah Masih Tetap Bertahan Dengan Tabah
Salut banget, di zaman modern yang serba canggih gini masih ada industri Gerabah.

Aku sampe mikir, emang masih ada yang beli ya? Soalnya kalau dilihat tren masa kini, udah jarang banget perabotan rumah tangga yang terbuat dari tanah begini.

Prospek usahanya apa masih bagus? Emangnya masih ada orang yang mau kerja bikin beginian?

Tapi pas dapet jawaban langsung dari orangnya, aku kaget dong ⚑

Ternyata yang kerja di sini tuh anggota keluarganya alias turun temurun.
Karena gak sembarangan orang yang bisa bikin, ada teknik dan ilmunya gitu katanya.
Dan cuma di sini yang kualitas Gerabahnya paling bagus.

Tempat pembuatan Gerabah ini juga udah legend banget di Banten. Gerabah yang dihasilkan pun banyak dijual ke Yogyakarta, Bali, dan Kalimantan. Biasanya yang pesan itu hotel, keraton, dan orang-orang yang suka hiasan.

Walaupun kelihatannya kuno, justru ini disukai banyak orang. Apalagi yang suka barang antik, udah pasti beli kan.

Nah buat kamu yang mau belajar atau cobain bikin Gerabah, boleh datang ke sini. Cuma keluarin biaya sekitar 25 ribu udah dapet bahan + ilmunya.

Seru banget deh kalau main ke sini, tapi siap-siap kotor, karena mainan tanah ya 😁

#sobatexplorer : @budichexo

#ExploreSerang

#GerabahBumiJaya


Sumber :
@exploreserang

  Komentar untuk Kerajinan Gerabah Masih Tetap Bertahan Dengan Tabah

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!

Related Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Bupati Ancam Pecat Kadus dan Kaling Minim Pengawasan Kebersihan

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  6 Jan 2020
  2. Dugaan Pencemaran Nama Baik, Hendly Tempuh Jalur Hukum

    Sandy Makal  di  Palu Kota  |  15 Jan 2020
  3. Rahmat Effendi Terjun Langsung Bersihkan Lumpur Sisa Banjir

    Indra Gunawan  di  Jatiasih, Bekasi Kota  |  12 Jan 2020
  4. BANYUWANGI SIAGA BENCANA

    Mbak Ning  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  10 Jan 2020

Komentar Terbanyak

  1. 9
    Komentar

    PENGENDANG BANYUWANGI (FATWA AMIRULLAH)

    fatwa amirullah kendang  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  17 Jan 2020
  2. 7
    Komentar

    MAKSIMALKAN ATMAGO SEBAGAI UPAYA KESIAPSIAGAAN BENCANA

    Agus Basuki RAPI  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  16 Jan 2020
  3. 5
    Komentar

    SAMPAH BAGAIKAN KELUARGA

    Konco Longok  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  16 Jan 2020
  4. 5
    Komentar

    BPBD BANYUWANGI SIAGA BENCANA(diklat pmi)

    Hendika Londho  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  17 Jan 2020