Kepala Dinas Sosial Palu Mundur dari Jabatannya, Ini Alasannya

62473 medium post 67744 395aac34 70af 4606 b462 e5ea18857f7a 2019 05 29t07 19 39.175 08 00
Keputusan Kepala Dinas Sosial Kota Palu, Agus Munandar dari jabatannya, tentu saja menuai perbincangan hangat di kalangan masyarakat saat ini. Padahal, Kadis tersebut baru sebulan dilantik.
Banyak kalangan mengaitkan keputusan mundur yang ditempuh oleh Agus Munandar dari posisi Kepala Dinas Sosial Kota Palu karena polemik jaminan hidup (Jadup) bagi korban bencana gempa, tsunami dan likuefaksi di Kota Palu, Sulawesi Tengah.
Kini ribuan penyintas bencana yang masih berada di tenda shelter pengungsian dan hunian sementara (huntara) belum menerima Jadup dari Dinas Sosial setempat.
Tentu saja spekulasi opini di masyarakat terkait hal tersebut, menambah isu yang kurang sejuk, utamanya dalam Pemerintahan Kota Palu.
Menanggapai hal itu, Kepala Dinas Sosial Kota Palu, Agus Munandar, dikonfirmasi Palu Poso melalui pesan singkatnya via WhatsApp, Senin (27/5) mengaku pengunduran dirinya bukan karena adanya polemik terkait Jadup maupun hal lainnya.
Namun dijelaskannya, mundurnya beliau selaku Kadinsos Palu, semata-mata karena fokus terhadap pengobatan medis pada penyakit yang dideritanya saat ini.
"Saya mau fokus pengobatan. Saya mau jalani operasi. Bukan terkait dengan hal lainnya," ujarnya.
Dari pengakuan Agus Munandar tersebut, menepis berbagai spekulasi yang mencuat di publik terutama dikalangan warganet di beranda media sosial Kota Palu, kemarin.
Sumber : @kumparancom
Sudah dilihat 23 kali

Komentar