Kendaraan Hias Menjadi Daya Tarik Masyarakat Subang Menyaksikan Karnaval HUT Kabupaten Subang ke- 71

2 April 2019, 9:27
2 0 64
Gambar untuk Kendaraan Hias Menjadi Daya Tarik Masyarakat Subang Menyaksikan Karnaval HUT Kabupaten Subang ke- 71
SUBANG-Ribuan masyarakat Kabupaten Subang tumpah ruah turun ke jalan untuk menyaksikan dan mengikuti jalannya Karnaval Budaya dalam rangka HUT Kabupaten Subang ke-71, Selasa pagi (2/4/2019).

Karnaval dimulai dari lapangan Bintang kemudian menyusuri jalanan protokol di Subang kota tersebut disambut antusias oleh masyatakat di sepanjang jalan yang dilalui iring-iringan Karnaval.

Terlihat warga berbondong-bondong mendatangi lokasi pawai di kawasan Alun-alun Subang. Pawai budaya yang menggambarkan keberagaman yang ada di Kabupaten Subang tersebut, setiap tahunnya selalu menarik perhatian warga maupun para pengguna jalan yang melintasi Subang Kota.

Bahkan warga sejak pagi hingga menjelang siang rela untuk menanti di sejumlah tempat yang dilintasi karnaval budaya tersebut.

Mereka umumnya mengaku penasaran dengan berbagai, kostum dan kendaraan hias yang akan disajikan para peserta pawai yang mewakili berbagai instansi dan kecamatan se Kabupaten Subang
Beberapa diantara mereka juga mengaku ingin melihat berbagai hasil pertanian dari berbagai daerah disubang yang juga ditampilkan dalam pawai tersebut.

Jajang waluya warga Subang mengaku senang melihat karnaval atau pawai budaya yang menampilkan keberagaman budaya dan hasil karya pertanian diseluruh wilayah Kabupaten Subang
“Cukup menarik, penampilan pesertanya juga cukup beragam menampilkan budaya daerah, hasil pertanian dan beragam hasil karya masyarakat serta parade kendaraan hias,” ujarnya.

Ia mengharapkan rangkaian kegiatan pawai Alegoris atau karnaval budaya dalam rangka HUT Subang setiap tahunnya bisa diperbanyak dan menampilkan kekhasan budaya daerah di 30 kecamatan se-Kabupaten Subang.

Anita warga Sumedang yang kebetulan lewat ke Subang mengatakan bahwa pawai budaya yang menampilkan kekhasan daerah dari kabupaten Subang sangat menarik sekali.
“Parade seni, budaya, kendaraan hias serta hasil pertanian, menampilkan pakaian adat masing-masing daerah setempat sangat menarik sekali,” katanya.

Bupati Subang Ruhimat mengatakan, Kabupaten Subang merupakan sebagai salah satu tempat yang kaya akan destinasi wisata, seni budaya dan hasil pertanian.

“Dalam karnaval HUT Kabupaten Subang yang digelar tiap tahun ini kita tampilkan beragam seni budaya, hasil pertanian dan ciri khas setiap kecamatan yang ada di Subang,” katanya.

Ruhimat dalam kesempatan itu menekankan bahwa pembangunan infrastruktur untuk menunjang optimalisasi potensi wisata, seni budaya, UMKM dan pertanian di Subang sangatlan penting.

Karena itu, pihaknya telah memfokuskan pembangunan di Subang pada tiga sektor, yakni infrastruktur, pertanian, industrialisasi dan pariwisata.

“Semua sektor harus mendukung penuh dalam memajukan sektor pertanian, Industrialisasi, pertanian, pariwisata, seni budaya di wilayah Subang harus dikembangkan,” ujar Bupati.

  Komentar untuk Kendaraan Hias Menjadi Daya Tarik Masyarakat Subang Menyaksikan Karnaval HUT Kabupaten Subang ke- 71

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!