Kenapa Kita Harus Semangat di Hari Senin?

69591 medium 1111111111111111111111
Hari senin, banyak yang mengeluh dihari senin. Ini mungkin disebabkan setelah weekend digunakan untuk bersantai dan berlibur, senin harus kembali pada rutinitas. Eits, mulai sekarang cobalah untuk membuang rasa malas dan tidak bersemangat di hari senin. Loh emang kenapa? Mari kita simak.

1. Rasulullah SAW dilahirkan pada hari senin
Hari senin itu istimewa. Hari senin merupakan hari kelahiran sang idola dan suri tauladan kita Nabi Muhammad SAW. Nah, mulai sekarang jadikan hari senin hari yang istimewa. Hari yang produktif dan membahagiakan.

2. Wahyu kepada Rasulullah diturunkan pada hari senin
Dari Abu Qatadah Al-Anshari radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya mengenai puasa pada hari Senin, lantas beliau menjawab,
“Pada hari itu aku dilahirkan dan pada hari itu pula wahyu diturunkan kepadaku” (HR Muslim)

3. Pintu Surga dibuka pada hari senin dan kamis
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Pintu-pintu Surga dibuka pada hari Senin dan Kamis. Maka semua hamba yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun akan diampuni dosa-dosanya, kecuali seseorang yang antara dia dan saudaranya terjadi permusuhan. Lalu dikatakan, ‘Tundalah pengampunan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai, tundalah pengampunan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai, tundalah pengam-punan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai.” (HR. Shahih Muslim).

Dengan demikian, mari profuktif, mari bergerak, mari berkiprah, mari beramal, mari beribadah dengan sebaik-baiknya, apalagi di hari Senin dan Kamis. Jadi masih mau bilang “I don’t like Monday”? Semoga bermanfaat! #atmagobanten #pe
Sudah dilihat 39 kali

Komentar