kenalan yuk dengan Social climber

16 June 2019, 18:32 WIB
4 0 424
Gambar untuk kenalan yuk dengan Social climber
Kamu pernah lihat seseorang berpakaian nyentrik, atau mungkin di media sosial isi postingannya barang-barang mewah, atau perjalanan jauh bahkan sesuatu yang sifatnya megah dan waaah banget. Tapi di satu sisi, kamu kenal orang tersebut dan sadar dengan kondisi ekonominya yang malah berbanding terbalik, atau lebih kasar kehidupanya kurang mencukupi/miskin materi. Nah yang seperti ini biasa disebut dengan istilah Social Climber, kamu jangan sampe yah lakukan hal demikian. Lebih dekat lagi dengan Social climber, istilah ini condong perilaku seseorang yang dilakukan untuk meningkatkan status sosialnya. Terlihat weeew di mata orang lain dan buruknya, Ia melakukan segala hal agar mendapat pengakuan status sosial lebih tinggi dari status yang sebenarnya. Sebenarnya tiap-tiap mamusia tidak salah jika berkelakuan demikian ataupun berkeinginan demikian, namun akan sangat berbahaya jika sudah merujuk pada tindakan-tindakan yang tidak pantas dilakukan guna memaksakan kehendak untuk terlihat glamor.
Adapun gejala-gejala yang dirasakan sosial climber merasa khawatir dan tidak percaya diri apabila tidak tampil mewah. Inilah yang kemudian social climber mengidap “penyakit kejiwaan”. Ia akan merasa gelisah dan takut jika terlihat miskin, merasa minder, tidak bisa menerima kondisi dirinya pada keadaan yang sebenarnya.
Kalau membahas seseorang yang memang kenyataannya hidup mewah dan memiliki kemegahan tentu sangat berbalik dengan Social climber. Mereka akam terlihat lebih kalem dan lebih sederhana meskipun ia memiliki uang yang lebih banyak dari para social climber. Lihat saja si pembuat Facebook Mark Zuckerberg, dia tampil sangat sederhana. Kalau penampilan di bandingkan dengan Social climber akan sangat jauh berbeda. Orang yang benar-benar meniti karir dari nol sampai berhasil tentu paham dan merasakan bagaimana keadaan susah dan menerima kenyataan, maka itu perasaan yang dirasakan oleh Social climber tidak akan hinggap, pasalnya Social climber adalah manusia-manusia yang jelas menolak keadaan dan berambisi ingin terlihat mampu plus tajir dan weeeew, padahal bisa jadi, hidup saja masih hutang sana-sini. Melihat dampak negatif dari Social climber sangatlah berbahaya, semisal bayangkan seseorang yang bekerja sebagai buruh pabrik, dan ingin terlihat mewah padahal jika dihitung pemasukam dan pengeluaran, hampir tidak mungkin, alhasil lahirlah keinginan untuk melipat gandakan nominal uang meski dengan cara buruk, bisa korupsi, bisa lakukan tindakan kriminal, dan sederet kegiatan-kegiatan tidak baik. Jadi... Untuk kamu yang masih diberi kesehatan berpikir, jauh-jauh yah dengan Social climber, menerima kenyataan dan menghargai kehidupan orang lain akan sangat terlihat mulia dimata tuhan, meski sekeliling kamu tidak ada yang mengetahui.
Semoga bermanfaat.

Selengkapnya:
https://www.inovasee.com/mengenal-social-climber-orang-miskin-yang-ingin-kelihatan-kaya-22694/

  Komentar untuk kenalan yuk dengan Social climber

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Ibu Ratna Memberdayakan Ibu-Ibu Dengan Mengolah Kain Limbah Industri Garmen

    Wiwik Uliel  di  Trucuk, Klaten  |  22 Sep 2020
  2. MENGAWAL KEBIJAKAN RESPONSIF JENDER DARI DESA

    Yani Mashudi  di  Manyar, Gresik  |  23 Sep 2020
  3. KOMUNITAS BELAJAR MADANI SOLO (KOMBES) terbentuk!

    Tina Dewi S  di  Surakarta Kota  |  22 Sep 2020

Komentar Terbanyak

  1. 15
    Komentar

    Royongan Komposter

    Narumi Akana  di  Wonosobo  |  27 Sep 2020
  2. 4
    Komentar

    Ibu Ratna Memberdayakan Ibu-Ibu Dengan Mengolah Kain Limbah Industri Garmen

    Wiwik Uliel  di  Trucuk, Klaten  |  22 Sep 2020
  3. 4
    Komentar

    FORUM MADANI WONOSOBO

    Bhayu Surya  di  Wonosobo, Wonosobo  |  24 Sep 2020
  4. 2
    Komentar

    Boomingkan Literasi, TBM AL-LATIF Berkolaborasi dengan KKN UIN SMH Banten 2020

    @leo_ikals  di  Mandalawangi, Pandeglang  |  28 Sep 2020