Kemenhub Gelar Program Mudik Gratis, Berikut Cara Mendaftarnya

23109 medium kemenhub gelar program mudik gratis  berikut cara mendaftarnya2
Untuk mendorong pemudik menggunakan transportasi umum dan untuk mengurangi kepadatan arus mudik, Kemenhub mengadakan program mudik gratis.

Tahun ini Kemenhub menyediakan 87 ribu kursi gratis bagi pemudik. Tahun 2017 yang lalu, hanya tersedia 46 ribu kursi. Ini merupakan kenaikan yang cukup signifikan.

Ada 32 kota tujuan program mudik gratis ini, yaitu Cirebon, Tgal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Demak, Jepara, Kudus, Pati, Blora, Purwodadi, Salatiga, Boyolali, Solo, Sragen, Klaten, Wonogiri, Wonosari, Yogyakarta, Magelang, Temanggung, Wonosobo, Kebumen, Purwokerto, Cilacap, Ciamis, Tasikmalaya, Banjar, Kuningan, Madiun, dan Padang.

Pemudik bisa mendaftar di Stasiun Kota (Jakarta) dan Stasiun Bogor. Selain itu posko pendaftaran juga dibuka di seluruh kantor Dinas Perhubungan di wilayah Jabodetabek. Pendaftaran online juga bisa dilakukakn pemudik dengan mengunjungi http://mudikgratis.dephub.go.id/

Semoga kebijakan ini bermanfaat bagi warga. Punya info warga yang bermanfaat? Yuk posting di AtmaGo! #AtmaGo #InfoWarga #WargaBantuWarga

Komentar