Kemang Banjir Lagi, Dinas Tata Air Perbaiki Tali Air

warga di sekitar Anda di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
7112 medium kemang banjir lagi  dinas tata air perbaiki tali air
Banjir yang kembali melanda Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan pada akhir pekan kemarin, Minggu (25/9/2016), kembali membuat sibuk petugas Dinas Tata Air DKI Jakarta.

Setelah selama sepekan terakhir membobok tali air di sepanjang Jalan Kemang Raya arah Prapanca yang sering tergenang, tepatnya di trotoar Kemang Square dan Toko Sandang Senayan, lima petugas kembali membobok tali air di trotoar di seberangnya, di depan Eastern Promise dan Apotik Melawai.

"Tali air tiap tiga meter ini kan sebenernya udah ada, tapi yang kemarin itu sempit banget, udah gitu mampet lagi," kata Andi, seorang petugas yang tengah mengerjakan pembobokan itu Senin (26/9/2016).

Andi menuturkan, sebelum dilebarkan, tali air yang berfungsi mengalirkan air dari jalan ke selokan, hanya berlebar 10 sentimeter, itu pun terhambat kabel dan sampah. Kini, Andi dan kawan-kawannya membongkar trotoar untuk melebarkan tali air itu.

Bata merah dipasang di sekitar saluran tali air yang kini memiliki lebar hingga 60 sentimeter. Setelah dilebarkan, tali air akan kembali ditutup sehingga bisa digunakan untuk melintas.

Terhambatnya tali air disebut sebagai salah satu penyebab terjadinya genangan dan banjir sdi Jalan Kemang Raya. Meski tak sampai 2 kilometer jalan yang tergenang, namun banjir di jalan itu melumpuhkan akses jalan karena kendaraan tak bisa melintas.

"Ini diutamakan dulu di ruas yang selalu tergenang, kalau sudah beres, mungkin tali air lainnya (di sepanjang Jalan Kemang Raya akan dikerjakan) juga," kata Andi.

Sumber: Kompas
Sudah dilihat 202 kali

Komentar