Kelurahan Limo Tumbuhan Kesadaran Rawan Bencana Warganya

41827 medium 06122018
Warga di Kelurahan Limo harus waspada terhadap potensi bencana. Sebab, bencana dapat datang kapan saja tanpa diduga sebelumnya.

Menurut Lurah Limo Danudi Amin, warga di kelurahannya diingatkan untuk melakukan kerja bakti pada minggu pertama setiap bulan. Langkah tersebut sebagai upaya untuk mencegah sejumlah lokasi yang rawan bencana, sekaligus sebagai aksi menyikapi Surat Edaran Wali Kota Nomor 360/469-Pemb tentang Kewaspadaan Menghadapi Musim Penghujan di Kota Depok.

“Saya mengajak warga yang bermukim di daerah rawan longsor untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana. Warga harus hati-hati karena kondisi cuaca yang sering hujan,” ujarnya kepada depok.go.id, Kamis (06/12/18).

Dikatakannya, pihaknya sudah mensosialisasikan kewaspadaan bencana bagi masyarakat yang tinggal daerah rawan. Selain juga terus memonitoring wilayah saat terjadi hujan.

“Kelurahan Limo sudah memetakan wilayah mana saja yang bisa diantisipasi. Misalnya bagi warga yang berada di daerah rawan longsor agar siaga ketika hujan lebat lebih dari dua jam dan segera periksa kondisi lingkungan,” terangnya.

Dirinya menambahkan, bencana dapat dicegah dengan rutin menjaga kebersihan. Untuk itu, dirinya terus melibatkan masyarakat dalam menjaga lingkungan di Kelurahan Limo.

“Kesadaran masyarakat ini yang sedang dibangun. Agar masyarakat ikut menjaga lingkungan untuk mencegah bencana. Di Kelurahan Limo selalu berkoordinasi dengan RT-RW setempat untuk memantau lokasi yang memiliki potensi bencana,” tandasnya.

sumber: pemkotdepok
foto: pemkotdepok
Sudah dilihat 15 kali

Komentar