Kelurahan Kalimulya Miliki 10 RW Ramah Anak

41558 medium 03122018
Demi mendukung Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA), Kelurahan Kalimulya terus berupaya membentuk RW Ramah Anak di setiap RW. Pasalnya, RW Ramah Anak merupakan salah satu indikator memperkuat KLA.

“Saat ini kami sudah memiliki 10 RW Ramah Anak dari total 11 RW yang ada. Diantaranya RW 01, RW 02, RW 03, RW 04, RW 05, RW 06, RW 07, RW 08, RW 10, dan RW 11,” tutur Lurah Kalimulya Suryadi kepada depok.go.id, Jumat (03/12/18).

Suryadi mengatakan, dari 10 RW tersebut telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas permainan dan program kegiatan. Mulai dari taman bermain hingga pelatihan komputer dan penyuluhan internet sehat.

“Misalnya di RW 01 ada permainan tradisional berbentuk tiga dimensi agar menarik minat anak-anak untuk bermain. Dengan begitu, anak tidak bergantung pada gadget. Selain itu, ada pelatihan komputer dan penyuluhan internet sehat yang bekerja sama dengan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ),” jelasnya.

Dirinya menambahkan, saat ini masih tersisa satu RW yaitu RW 09 yang belum terbentuk sebagai RW Ramah Anak. Menurutnya, salah satu penyebab utama adalah masalah keterbatasan lahan.

“Tetapi kami akan terus berupaya mencari solusi dengan memanfaatkan Fasilitas Sosial (Fasos) Fasilitas Umum (Fasum) yang ada, sehingga ke depan seluruh RW yang ada menjadi RW Ramah Anak,” tandasnya.

sumber : pemkotdepok
foto : pemkot depok
Sudah dilihat 13 kali

Komentar