Keliling Kebun Raya, Bogor Kumpulkan Rp451 Juta untuk Lombok

31918 medium 83201884328
BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Gempa yang mengguncang Lombok menimbulkan keprihatinan banyak pihak. Di Kota Bogor sejumlah kegiatan dengan tema Bogor untuk Lombok diadakan untuk menggalang donasi bagi korban gempa.

Salah satu kegiatan yang digelar adalah Charity Run #BogorUntukLombok yang digelar, Minggu (02/09/2018) dengan berlari sejauh 10 kilometer dengan rute mengelilingi Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor.

Dalam acara itu bersama komunitas pelari, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, unsur Muspida, anggota DPRD, donatur (sponsor) dan warga, Wali Kota Bogor Bima Arya mengajak semua untuk mendonasikan dalam membantu korban bencana di Lombok.

Tidak sekedar mengajak warga mengulurkan tangan membantu korban gempa, dalam aksinya Bima yang berlari sejauh 10 kilometer mempersilahkan sponsor yang melakukan donasi untuk mencantumkan logo di jersey yang ia gunakan saat berlari.

“Setiap kilometer, supaya lebih menarik para donatur saya lari dengan mengenakan kaos yang disediakan donatur. Ada sekitar 13 kali saya ganti baju atau artinya 13 donatur yang melakukan donasi," kata Bima.

Bima menambahkan donasi yang terkumpul melalui acara itu melampaui target yang ditetapkan oleh Pemkot karena antusiasme masyarakat yang ingin ikut meringankan beban Korban gempa Lombok begitu besar.

"Tentu ini diluar ekspektasi karena kami menargetkan menghimpun donasi Rp300 juta tapi rupanya bisa mencapai Rp451 juta. Alhamdulillah. Terimakasih kepada warga Bogor,” ujar Bima di Plaza Balaikota Bogor, Minggu (2/9/2018).

Ia menambahkan, angka donasi itu akan terus bertambah karena pihaknya masih akan terus membuka layanan donasi hingga 9 September 2018 sebelum diserahkan langsung ke Lombok pada 10 September 2018.

“Target kita naikan dari Rp300 juta menjadi setengah miliar. Kelihatannya akan tercapai. Ini belum dihitung dengan aksi para seniman Bogor, website kitabisa.com. Insya Allah minimal setengah miliar bisa kita sampaikan,” kata Bima.

Bentuk bantuan yang akan diberikan, kata Bima, masih tentative sesuai kebutuhan pengungsi di Lombok. Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah Lombok serta Provinsi NTB untuk memberikan bantuan.

Oleh Husnul Khatimah, pada Sep 03, 2018
Editor : Andres Fatubun
Sudah dilihat 24 kali

Komentar