Keharmonisan pelaku keperawatan bersama warga

23814 medium img 20180413 wa0010
KEDIRI. Prodi 3 Stikes Karya Husada Kediri mengadakan jumpa dengar dengan warga Desa Kepung Kecamatan Kepung. Jumpa dengar ini dilakukan dalam rangka Praktek Keperawatan Komunitas (PKK), dan Danramil Kepung Kapten Arm Sugito, Kepala UPTD Puskesmas Kepung Hadi Suripno, Kepala Desa Kepung Yahyuli dan Lilik Suheri dari Stikes Karya Husada, jumat (13/04/2018)

“Ini merupakan bagian integral proses pendidikan dan merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat. PKK ini bertujuan agar mahasiswa dapat mempraktekan ilmu yang didapat di Kampus dengan sistem keperawatan komunitas. Walaupun mereka ini berkecimpung di bidang kesehatan ,namun mereka juga mempunyai ilmu-ilmu yang lainnya,” kata Hadi Suripno.

Lebih lanjut, ia sangat mengapresiasi adanya PKK ini. Adanya PKK diharapkan dapat bersinergi dengan strategi pembangunan masyarakat bidang kesehatan desa khususnya Desa Kepung. Sehingga masyarakat bisa diedukasi bagaimana caranya bisa hidup sehat, dimana para mahasiswa tersebut dari kalangan akademisi.

“Kegiatan PKK ini juga sejalan dengan misi kita, yakni meningkatkan kualitas SDM melalui peningkatan derajat pendidikan dan derajat kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatannya, Lilik Suheri meminta seluruh mahasiswanya untuk tanggap terhadap situasi yang terjadi di sekitarnya terutama di lingkungan masyarakat. Demikian juga dalam hal mengembangkan kemampuan penalaran ilmiah, penyelesaian masalah dan pengambilan keputusan

“Mahasiswa kita, diharapkan telaten untuk memberikan dan mentransfer pengetahuannya kepada masyarakat untuk mengenal lebih jauh tentang hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan,” ujarnya.
Sudah dilihat 44 kali

Komentar