Kegiatan Luar Sekolah di SDN Ngupasan YK Ingin Ciptakan Warga Sekolah Berkarakter Baik

7 November 2019, 09:38 WIB
0 0 49
Gambar untuk Kegiatan Luar Sekolah di SDN Ngupasan YK Ingin Ciptakan Warga Sekolah Berkarakter Baik
Pagi ini, 07 November 2019 ada yang istimewa di SDN Ngupasan Yogyakarta.
Siswa siswi diberi kesempatan untuk mengikuti Pembelajaran Luar Sekolah yang tak ketinggalan orang tua murid juga boleh ikut mendampingi.
Acara dimulai dengan senam bersama dilanjut dengan sarapan sehat, dengan bekal makanan yang dibawa dari rumah dan dimakan bersama-sama.
Dengan penuh kecerian para siswa menggunakan waktu yang diberikan untuk bermain, yang menarik permainannya adalah permainan tradisional seperti engklek, ular tangga, engrang, lompat tali karet dan lain-lain.
Ini ditujukan agar para siswa mengenali permainan fisik tradisional dan tidak hanya asyik dengan permainan online dengan gudet.
Ada pula beberapa anak yang menggunakan waktunya hari ini untuk membaca buku cerita ringan.

Agenda ini diadakan oleh SDN Ngupasan Yogyakarta dalam rangka menyambut hari anak sedunia yang biasa diperingati pada tanggal 20 November.
Hari Anak Sedunia sendiri diciptakan untuk mengubah bagaimana masyarakat melihat dan memperlakukan anak-anak, juga meningkatkan kesehatan dan kebahagian anak.
Hari anak Sedunia adalah untuk membina dan memenangkan hak-hak anak di seantero bumi dan untuk mengingatkan kalau anak juga bagian dari lingkungan sosial dan anak diperlakukan sebagaimana mestinya.

Laksono Hapsoro, salah satu guru SDN Ngupasan mengharapkan dengan dilakukannya kegiatan ini akan terjalin keharmonisan antara siswa-siswi, guru, karyawan sekolah dan orang tua murid untuk mendukung program ramah anak dan juga menciptakan warga sekolah yang berkarakter baik.
#kegiatanSDNNgupasan

  Komentar untuk Kegiatan Luar Sekolah di SDN Ngupasan YK Ingin Ciptakan Warga Sekolah Berkarakter Baik

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!