Kegiatan Istana Untuk Rakyat Ditunda

30489 medium dktxwlmuwaevmgh
BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Kegiatan Istana Untuk Rakyat yang sebelumnya dijadwalkan dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 31 Agustus mesti ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor Sahlan Rasyidi mengatakan acara yang ditunggu-tunggu oleh warga Kota Bogor tiap tahunnya itu ditunda karena adanya tamu negara yang datang berkunjung.

"Ditunda karena tiba-tiba ada tamu negara dan keputusan tanggalnya masih nunggu keputusan dari pihak istana," ujar Sahlan kepada ayobogor, Kamis (16/8/2018).

Sahlan menambahkan beberapa hari yang lalu pihak Istana telah memberikan jadwal penundaan dengan tiga hari penyelenggaraan yakni tanggal 9 hingga 11 September namun tiga hari penyelenggaraan itu dirasakan tidak cukup sebab jumlah pendaftar calon pengunjung telah banyak.

"Sampai hari ini kita pendaftar sudah 10.000 lebih. Jadi tetap kita akan melakukan kecocokan tanggal, koordinasi dan menunggu instruksi dari pusat, kepala istana Bogor pun sama komunikasi terus dengan pusat dan harus segera diputuskan karena masyarakat telah daftar," kata Sahlan.

Sebagaimana diketahui Istana Untuk Rakyat adalah salah satu rangkaian acara hari jadi Bogor ke-536. Dalam acara ini peserta yang mendaftar berkesempatan untuk berkunjung ke Istana tanpa dipungut biaya apapun.

Istana Untuk Rakyat merupakan salah satu acara favorit di Kota Hujan, hal ini terlihat dari jumlah pengunjung tiap tahunnya yang mencapai puluhan ribu.

"Tahun kemaren ada sekitar 20.000 orang dan tahun ini target kita naik dari tahun lalu yakni 25.000 pengunjung. Mudah-mudahan tanggal penyelenggaraannya dapat segera diputuskan," tandas Sahlan.

Oleh Husnul Khatimah
Editor : Dadi Haryadi
Sudah dilihat 27 kali

Komentar