Kegiatan Ibu PKK dusun Suruh,Sleman

45148 medium img 20190106 wa0016 45149 medium img 20190106 wa0016
Minggu,6 Januari 2019 bertempat di halaman bapak Sutardjo ibu ibu yg tergabung dalam kegiatan PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga)dusun Suruh,Donoharjo,Ngaglik,Sleman mengadakan acara kerjabakti persiapan lahan dan pemanaman tanaman hias sebagai bentuk partisipasi menghadapi Lomba desa unggulan.
Pada tahun ini JetisSuruh ditunjuk sebagai wakil dari kecamatan Ngaglik dalam lomba Hatinya PKK (halaman Asri Teratur Indah Nyaman) sedangkan padukuhan Suruh yang hanya berbatasan dengan jalan desa dijadikan sebagai dusun pendamping.

Pada kesempatan itu ibu ibu menyiapkan lahan yang berupa campuran tanah,sekam dan pupuk organik sedangkan tumbuhan yang ditanam adalah pucuk merah,kembamg kertas,lidah buaya,velosia dll.Tanaman tersebut nantinya akan dipajang sepanjang jalan yang merupakan 'wajah' dari dusun Suruh dan Jetis Suruh,dengan harapan pada saat lomba,lingkungan terlihat indah,asri,terawat,teduh dan nyaman.

Ada hal yang menarik dalam kegiatan ini yaitu rasa tanggung jawab dan rasa handarbeni ( ikut memiliki) yang diwujudkan dalam bentuk partisipasi nyata dari warga untuk ikut terlibat langsung memajukan dusunnya.
Meskipun dengan anggaran yang terbatas tetapi sumbangan yang berupa pemikiran, ide kreatif, pendapat, tenaga, harta benda dan ketrampilan untuk memperlancar pelaksanaan program adalah hal yang patut diacungi jempol.
Sudah dilihat 205 kali

Komentar