Kecilnya Crossing Sebabkan Genangan di Jl Antariksa

Warga AtmaGo  di  Jagakarsa, Jakarta Selatan
22 July 2016, 15:09 WIB
29 1 484
Gambar untuk Kecilnya Crossing Sebabkan Genangan di Jl Antariksa
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (20/7) siang mengakibatkan sejumlah lokasi tergenang. Tidak terkecuali di Kelurahan Cipedak, Jagakarsa. Di Jalan Antariksa RT 09/02 genangan setinggi 20 sentimeter.

Lurah Cipedak, Rizki Januar mengatakan, selain berada di cekungan, timbulnya genangan di lokasi itu disebabkan kecilnya crossing saluran air yang terbuat dari pipa.

"Dari areal tanah kosong dan perumahan warga ke saluran air utama Jalan Antariksa crossing yang ada kecil, dari pipa," ungkap Rizki.

Dikatakan Rizki, tali air di jalan itu juga tidak berfungsi maksimal karena kondisi jalan yang lebih rendah dari saluran air sekitarnya.

Ditambahkan Rizki, pihaknya sudah berkirim surat ke Suku Dinas Tata Air untuk pembuatan crossing yang lebih lebar. Namun, sekarang kewenangan berpindah ke Suku Dinas Bina Marga.

"Kami juga pernah bertemu ke Kasi Bina Marga Kecamatan Jagakarsa tapi belum ada rencana untuk pembuatan crossing tersebut," tandasnya.

Untuk penanganan genangan saat ini, sedikitnya lima petugas PPSU tampak menguras genangan air di Jalan Antariksa kemudian membuanganya ke saluran air yang telah surut.

  1 Komentar untuk Kecilnya Crossing Sebabkan Genangan di Jl Antariksa

Tulis komentarmu...

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Laporan dari warga di Gresik, Gresik

    Warga AtmaGo  di  Gresik, Gresik  |  6 Aug 2020
  2. Warga melaporkan kemacetan di Cimanggis, Depok Kota

    Warga AtmaGo  di  Cimanggis, Depok Kota  |  6 Aug 2020

Komentar Terbanyak

  1. 0
    Komentar

    Warga melaporkan kemacetan di Cimanggis, Depok Kota

    Warga AtmaGo  di  Cimanggis, Depok Kota  |  6 Aug 2020
  2. 0
    Komentar

    Laporan dari warga di Gresik, Gresik

    Warga AtmaGo  di  Gresik, Gresik  |  6 Aug 2020