KECELAKAAN KERJA TERJADI DI PT BAM GRUP BRAVO 10

Header illustration
Bojonegara | Telah terjadi kecelakaan kerja atas nama Suanto sopir mobil PR TAM Nomor Polisi B 9258 UYM dilokasi tambang PT BAM Group Bravo 10 yang ada di kp. gedung banteng desa pengarengan kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang Provinsi Banten pada hari sabtu pukul 08.30 WIB(22/6/2018)
Kejadian ini diakibatkan oleh ban yang pecah di bagian depan mobil sebalah kanan, saat itu pihak sopir locat ke kanan karena ga keburu ban becah bagian depan sebelah kanan akibatnya korban tertindih bak dan tumpahan tanah sehingga kepala korban hancur.
saat diketahui korban meninggal di lokasi, saat itu juga oleh warga setempat dilarikan ke RS. Medika cilegon untuk di tindak lanjuti dan dilakukan otopsi.
berdasarkan kutipan dari globalnewsserangbarat.wordpres bahwa menurut keterangan warga setempat, sabihis mengatakan laka kerja tersebut bermula saat truk yang dikemudikan oleh Suanto mengalami pecah ban depan di kawasan eksploitasi tambang PT. BAM yang bergerak di bidang pertambangan batu dan tanah tersebut.
“Kejadiannya jam sekitar 8:30 karena ban pecah bagian depan sebalah kanan, sopir locat ke kanan karena gak keburu akibatnya tertindih bak dan tanah,” terangnya, kepada wartawan
Sabihis juga menjelaskan kondisi korban yang tragis dan mengenaskan, karena tewas seketika di lokasi kejadian dengan kondisi tertimpa muatan tambang yang berada dalam bak truk yang dikemudikannya.
“Almarhum Suanto dengan kepala hancur langsung ketumpahan tanah langsung dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon dalam keadaan sudah meninggal untuk ditindaklanjuti otopsi, dari Polsek sama perwakilan PT. BAM ada di lokasi masih menunggu korban Dari rumah sakit,” ungkapnya.
Manager Operasional PT. BAM Grup, Tubagus Oni Ahmad saat dikonfirmasi terkait insiden tersebut, dan ditanyakan bentuk tanggung jawab perusahaannya apakah sesuai dengan Undang-Undang Ketenagakerjaan dan peraturan lainnya yang berlaku. Namun pihaknya belum juga menjawab pertanyaan wartawan di pesan WhattsAppnya meski didapati pesan sudah dibaca, begitu juga saat coba ditelepon beberapa kali pihaknya enggan mengangkat telepon.
di saat setelah kejadian pihak Polsek bojonegara langsung olah TKP untuk melihat secara langsung kejadian yang menelan korban tersebut. #AtmaGoBanten #Berbagiituindah
Sudah dilihat 80 kali

Komentar