Kecamatan Sukawangi Sukses Gelar Deklarasi Damai Pemilihan Calon Kepala Desa

28079 medium whatsapp image 2018 07 13 at 2.49.21 pm %281%29 28080 medium whatsapp image 2018 07 13 at 2.47.50 pm %281%29
Pemerintahan Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi sukses menggelar Penandatanganan "Deklarasi Damai Pemilihan Calon Kepala Desa Serentak Tahun 2018"di Aula Kantor Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Jumat (13/7/2018).

Camat Sukawangi, Juanda Rahmat, S.STP membuka acara dengan membacakan sambutan tertulis Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin. Dirinya berharap penandatanganan deklarasi tidak hanya jadi hiasan indah yang dibaca masyarakat. Namun, harus bersama-sama mewujudkan kondusifitas penyelenggaraan pilkades serempak ini.

“Semua calon Kades dan pendukungnya agar menjaga persatuan dan kesatuan. Menang kalah hal biasa. Apapun hasilnya harus diterima dengan legowo, demi niat kita membangun desa, mensejahterakan masyarakat,” ujar Camat.

Juanda menambahkan, seluruh calon Kades dan para pendukungnya harus menjaga ketenangan yang sudah ada sampai selesai pilkades. Selain itu, Camat juga meminta Panitia Pemilihan Kades jangan sampai memihak salah satu calon dan ikuti segala aturan dan jangan menyimpang dan menjaga profesionalitas. Kalau ada hal yang kurang paham langsung sampaikan ke kecamatan atau ke dinas terkait.

“Terima Kasih kepada BPD lama, dan yang baru silahkan baca aturan hingga bisa melaksanakan tugas dengan baik. Harus bisa bermitra dengan kepala desa dengan baik,” imbau Juanda.

Turut hadir dalam acara deklarasi ini, Perwakilan Kapolsek Tambelang, Perwakilan Danramil Sukatani, jajaran pejabat pemerintah Kecamatan Sukawangi, 25 balon dari 7 desa dan para pendampingnya.

Ahmad Jauhari dari Tim Pemenangan Bang Jayadih (BAJA) dari Desa Sukamekar yang optmis suasana kondusif dapat diwujudkan oleh masyarakat Desa Sukamekar.

“Alhamdulillah Sukamekar sangat kondusif, masyarakat sudah cerdas sehingga lebih mengedepankan logika dalam menghadapi pilkades” ungkapnya.

Acara ditutup penandatanganan deklarasi, foto bersama dan doa bersama.
Sudah dilihat 93 kali

Komentar