Kecamatan Sukakarya Percepat Tanam Padi

22853 medium img 20180316 wa0124 678x381
Petani di Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya, memulai program percepatan tanam padi tahun 2018, Kamis (15/3/2018).

Program tersebut merupakan kerja sama Kodim 0509 Kabupaten Bekasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Di tingkat kecamatan, Koramil dan kecamatan setempat bertanggung jawab selaku pengawas, dalam hal ini Koramil 10 Sukatani.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0509 (Dandim) Letkol Arh Henri Yudi, menjelaskan, pihaknya sebagai motivator petani agar segera menanam, sehingga petani dapat bekerja lebih giat dan menjadi sejahtera.

“Apabila ada masalah pertanian, selalu berkomunikasi dan lebih bersinergi dengan PPL pertanian untuk mendorong petani melakukan pekerjaan sebagai nilai ibadah,” ucapnya.

Henri meminta semua lahan yang tersedia dapat dimanfaatkan secara optimal, sehingga tidak ada lagi lahan menganggur.

Kepala Bidang Pertanian Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi, Yayuk, juga meminta petani selalu berkoordinasi dengan penyuluh lapangan untuk keperluan pestisida dan pupuk.

“Lahan yang ada secepatnya diolah, setelah akhir tahun lalu terkena hama WBC (wereng batang coklat), di mana salah satu pecegahannya dengan menggunakan bibit unggul anti wereng varietas 33 dan 43 sehingga tidak lagi menggunakan jenis ciherang dan mekonga,” katanya. (GUN)
Sudah dilihat 51 kali

Komentar