Kecamatan Mergangsan Tahun 2019 Bertabur Prestasi

24 October 2019, 22:32 WIB
1 0 223
Gambar untuk Kecamatan Mergangsan Tahun 2019 Bertabur Prestasi
Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta pada tahun 2019 bertabur prestasi tingkat Kota Yogyakarta. Prestasi tersebut sebagai wujud optimalisasi potensi, komunikasi dan kerjasama yang baik, antar komponen masyarakat di wilayah Kec. Mergangsan dengan pemerintah kelurahan maupun kecamatan.

Camat Mergangsan, Rini Rahmawati, S.I.P.,M.IP. memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih masyarakat tersebut. Penghargaan atas prestasi tersebut, diserahkan pada malam Puncak Peringatan HUT Kota ke-263 Kecamatan Mergangsan pada Sabtu (19/10/2019). Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Drs. Heroe Poerwadi, MA.

Heroe Poerwadi dalam sambutannya menyatakan, bahwa prestasi dari masyarakat tersebut sebagai motivasi bagi masyarakat lain di Kec. Mergangsan. Prestasi ini, sangat membanggakan bagi kita semua. "Pertahankan prestasi ini dan jadikan sebagai pemicu dan inspirasi bagi warga lain", ujarnya.

Prestasi tingkat Kota Yogyakarta, yang diraih di wilayah Kec. Mergangsan selama sepuluh bulan, hingga pertengahan bulan Oktober tahun 2019 adalah (1) Sutradara Terbaik 1 dalam Wayang Jogja Night Carnival #4 tahun 2019; (2) Penampil Terbaik 1 Wayang Jogja Night Carnival #4 tahun 2019; (3) Terbaik 1 Grebeg Pasar yang diwakili dari Prawirotaman; (4) Terbaik 1 bidang Teater; (5) Sutradara Terbaik 1 Lomba Teater; (6) Terbaik 2 lomba MC atau master ceremony atau pranatacara; (7) Harapan 1 lomba Fragmen; (8)  Terbaik 2 Bidang Posyandu yang diwakili Kel. Wirogunan; (9) Terbaik 1 Bidang Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) yang diwakili Kel. Wirogunan; (10) Terbaik 1 Bidang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang diwakili Kel. Wirogunan; dan (11) Terbaik 1 Bidang Kegiatan Kesatuan Gerak (KKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan Kesehatan yang diwakili Kel. Wirogunan;

Selanjutnya, (12) Terbaik 1 Lomba Administrasi PKK, yang diwakili Kelurahan Wirogunan; (13) Terbaik 1 Lomba Bakiak Tandem Putra; (14) Juara Harapan 1 Lomba Hadang Putra; (15) Meraih Medali Emas Cabang Olah Raga Gate Ball, dalam Pekan Olah Raga Daerah (Porda) XV; (16) Meraih Medali Emas Drumb Band Porda XV; dan (17) Juara 3 Lomba Kelompok Wanita Tani (KWT) Kategori Pemula, yang diwakili oleh KWT Rotu Asri RW 08, Kampung Wirogunan, Kel. Wirogunan.

Dibidang fashion, (18) ECO.J, Ecoprint Jogja meraih penghargaan pertama Dekoya Award 2019 dari Dekranas kategori Dampak Lingkungan dan Sosial.

Disamping penghargaan tersebut diatas, secara khusus Camat Mergangsan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Abdul Razaq, Warga Mergangsan Kidul, Kelurahan Wirogunan atas peran serta dan kontribusinya dalam menyebarkan informasi dan publikasi kegiatan Kecamatan dan Kelurahan Wirogunan secara online melalui aplikasi/website atmaGo.com. Sejak mengikuti pelatihan penulisan berita dan publikasi kegiatan wilayah, yang diselenggarakan LPMK Kelurahan Wirogunan dan Kec. Mergangsan, pada pertengan Agustus 2019, tidak kurang dari 40 tulisan, telah terpublikasi di website AtmaGo.com, wirogunankel.jogjakota.go.id dan mergangsankec.jogjakota.go.id.

Abdul Razaq pada kesempatan lain menyatakan bahwa, tulisan yang telah terpublikasi di media tersebut, sebagai upaya agar kegiatan yang di kelurahan dan kecamatan dapat diketahui oleh masyarakat. "Kami masih perlu belajar banyak tentang cara menulis yang baik. Dengan media yang ada, kami manfaatkan sebagai sarana belajar untuk terus menulis. Paling tidak sehari ada satu tulisan yang dipublikasikan, InsyaaAllah", ujarnya. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#LPMKWirogunan
#TerusBergerak
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  Komentar untuk Kecamatan Mergangsan Tahun 2019 Bertabur Prestasi

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa DKI Jakarta Tahun 2020

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Penjaringan, Jakarta Utara  |  14 Sep 2020
  2. Warung Digital Wirogunan "www.klarisan.com" tempat jualan online Warga Wirogunan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  14 Sep 2020
  3. Mimpi Kampung Dukuh Mengawali Masterplan di Kelurahan Gedongkiwo

    Abdul Razaq  di  Mantrijeron, Yogyakarta  |  14 Sep 2020
  4. Mapping Potensi Kampung Nyutran mengawali Masterplan Kelurahan Wirogunan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  14 Sep 2020

Komentar Terbanyak

  1. 14
    Komentar

    Di Serbu Dokter-Dokter

    Indra Suryanto  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  13 Sep 2020
  2. 5
    Komentar

    Mimpi Kampung Dukuh Mengawali Masterplan di Kelurahan Gedongkiwo

    Abdul Razaq  di  Mantrijeron, Yogyakarta  |  14 Sep 2020
  3. 2
    Komentar

    Selesaikan Segmen Batas Desa Bermasalah, TPPBD Lutra Matangkan Agenda Ground Check

    Perkumpulan Wallacea  di  Wara, Palopo  |  12 Sep 2020
  4. 1
    Komentar

    Berkolaborasi Menggapai Mimpi Kampung Karangwaru Kidul, Tegalrejo

    Abdul Razaq  di  Tegalrejo, Yogyakarta  |  18 jam lalu