KECAMATAN GALANG KEMBALI MERAIH JUARA UMUM MTQ KE 41 TINGKAT KABUPATEN TOLITOLI

24 November 2019, 08:23 WIB
1 0 76
Gambar untuk KECAMATAN GALANG KEMBALI MERAIH JUARA UMUM MTQ KE 41 TINGKAT KABUPATEN TOLITOLI
Ratusan warga masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Tolitoli memadati Taman Batu Bangga Desa Lalos Kecamatan Galang guna menyaksikan upacara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-41 Tingkat Kabupaten Tolitoli, pada Jumat malam, (22/11). Kegiatan yg sudah berlangsung selama satu minggu ini ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding dan turut dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Moh. Randi Saputra, AR, anggota Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama Hi. Muchlis, S.Ag.,M.Pd, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tolitoli Drs. K.H. Moh. Nasir Mille, Wakil-wakil Ketua dan anggota DPRD, sejumlah pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli, Pejabat Instansi BUMN/BUMD, para Camat, Lurah dan Kepala Desa, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda serta masyarakat umum.
Kepala Wilayah Kecamatan Galang Aspat, S.Sos selaku Ketua Panitia MTQ dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan MTQ ini. Tidak hanya itu, dengan penuh rasa haru Camat Galang juga menyampaikan permohonan maaf kepada para kafilah dari seluruh Kecamatan jika selama dilaksanakan MTQ di Kecamatan Galang terdapat hal-hal yang kurang berkenan.
Dalam isi sambutan tertulis Bupati Tolitoli yang dibacakan Wakil Bupati mengatakan, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-41 tingkat Kabupaten Tolitoli, yang diawali dari pelantikan dewan hakim, pawai ta’ruf, acara pembukaan, pelaksanaan berbagai jenis lomba, termasuk festival seni qasidah adalah momentum yang berharga dan strategis, karena di samping sebagai wahana pendalaman Al-Qur’an yang diwujudkan dengan berbagai keterampilan mengaplikasikannya, juga sekaligus merupakan sarana dakwah dan forum silaturrahmi guna mempererat ukhuwah islamiyah. Menurut Wakil Bupati, penyelenggaraan MTQ kali ini bertujuan untuk mendalami, memahami dan mengamalkan kandungan Al-Qur’an serta mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan keseharian, baik dalam konteks ibadah ritual keagamaan maupun dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.
Selanjutnya, sebelum menutup kegiatan tersebut, kepada para qori-qori'ah, hafizh-hafizhah, mufassir-mufassirah yang telah meraih juara dalam MTQ ini, atas nama Pemerintah Daerah, Wakil Bupati mengucapkan selamat dan kepada para kafilah yang belum berhasil meraih prestasi diharapkan tidak berkecil hati, teruslah berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan yang akan datang.
Sebelum mengakhiri sambutannya, tidak lupa Wakil Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh panitia dan jajaran dewan hakim yang telah bekerja maksimal dalam memberikan penilaian secara obyektif selama berlangsungnya lomba dari berbagai cabang yang dilombakan. Semoga kebersamaan dan kekompakan dapat terus terjalin sebagai energi positif guna mewujudkan Tolitoli yang sejahtera, berkarakter aktif, adil dan religius.
Dari berbagai jenis lomba yang dilaksanakan selama MTQ, Kecamatan Galang meraih nilai terbanyak dan ditetapkan sebagai juara umum. Sementara pemenang pada lomba seni qasidah (Lasqi) diraih oleh Kecamatan Tolitoli Utara. Tiga terbaik dari sejumlah cabang lomba masing-masing mendapatkan hadiah bonus sejumlah uang serta umroh dari Bupati Tolitoli. Dalam rangkaian kegiatan ini, juga dilaksanakan Pengukuhan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Masa Bakti 2019-2021. Untuk penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-42 tingkat Kabupaten Tolitoli Tahun 2021 mendatang akan dilaksanakan di Kecamatan Dondo.

Reporter : *FITHRIYANI Dg. PAREBBA*
Foto : *DATRA HASAN, S.Pd*
(Tim Liputan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli)

  Komentar untuk KECAMATAN GALANG KEMBALI MERAIH JUARA UMUM MTQ KE 41 TINGKAT KABUPATEN TOLITOLI

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!

Related Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Penimbunan Lokasi Smelter PT. GNI Diduga Tidak Memiliki IUP

    Sandy Makal  di  Morowali Utara  |  24 Jan 2020
  2. Dugaan Pencemaran Nama Baik, Hendly Tempuh Jalur Hukum

    Sandy Makal  di  Palu Kota  |  15 Jan 2020
  3. MAKSIMALKAN ATMAGO SEBAGAI UPAYA KESIAPSIAGAAN BENCANA

    Agus Basuki RAPI  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  16 Jan 2020
  4. SAMPAH BAGAIKAN KELUARGA

    Konco Longok  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  16 Jan 2020

Komentar Terbanyak

  1. 11
    Komentar

    MAKSIMALKAN ATMAGO SEBAGAI UPAYA KESIAPSIAGAAN BENCANA

    Agus Basuki RAPI  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  16 Jan 2020
  2. 9
    Komentar

    PENGENDANG BANYUWANGI (FATWA AMIRULLAH)

    fatwa amirullah kendang  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  17 Jan 2020
  3. 5
    Komentar

    SAMPAH BAGAIKAN KELUARGA

    Konco Longok  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  16 Jan 2020
  4. 5
    Komentar

    BPBD BANYUWANGI SIAGA BENCANA(diklat pmi)

    Hendika Londho  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  17 Jan 2020