Kebiasaan Yang Bisa Tingkatkan Kolesterol

21139 medium stoplaku


Mungkin sebagian dari kita masih belum begitu paham mengenai pola kebiasaan yang bisa memicu kolesterol jahat. Untuk itu, ada baiknya kita pahami lebih dulu soal kolesterol.
Kolestrol adalah lemak yang terdapat di dalam aliran darah atau sel tubuh yang sebenarnya dibutuhkan untuk pembentukan dinding sel dan sebagai bahan baku beberapa hormon. Namun bila kadar kolestrol dalam darah berlebihan, bisa mengakibatkan penyakit termasuk penyakit jantung koroner dan stroke.

Dilansir Boldsky, kebiasaan menghindari lemak sehat disebut dapat meningkatkan kolesterol. Kebanyakan orang berpikir bahwa semua lemak itu tidak sehat. Padahal ada lemak sehat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, misalnya lemak dalam alpukat dan kelapa.

Kebiasaan mengonsumsi misalnya daging sapi bisa meningkatkan kadar koleseterol. Kita bisa menggantinya dengan memilih daging tanpa lemak seperti ayam atau makanan laut.

Menjalankan diet kalsium rendah juga kurang disrankan. Kalsium adalah mineral yang sangat penting dibutuhkan oleh tubuh agar tubuh tetap sehat dan kuat, khususnya di bagian perkembangan sel tulang dan otak. Jadi jika Anda tidak mengkonsumsi makanan kaya akan kalsium, bisa meningkatkan kadar kolesterol.

Terakhir adalah mengonsumsi roti. Sebagian besar masyarakat menyukai makanan seperti roti, kue dan biskuit. Diketahui, roti bisa meningkatkan kadar kolesterol karena penggunaan ragi dan gula di dalamnya. 

Semoga bermanfaat. Ayo share beragam info sehat lainnya di AtmaGo, warga bantu warga.(kabar6)

Komentar