Keberadaan Foodcourt Tambah Daya Tarik Kawasan Wisata Lembah Mbencirang

68535 medium img 20190801 wa0031
Mojokerto, - Pusat jajanan serba ada (Pujasera) atau food court merupakan sebuah tempat makan yang terdiri dari gerai-gerai atau counters makanan yang menawarkan aneka menu yang bervariasi. Food court ini biasanya terdapat di pusat perbelanjaan dan ruang publik lainnya.

Saat ini food court banyak ditemui di beberapa kawasan wisata, dan biasanya menjadi satu paket dengan pusat oleh-oleh yang menyediakan makanan atau kuliner khas daerah tersebut.

Demikian pula dengan Kawasan Wisata Lembah Mbencirang. Destinasi wisata yang terletak di Dusun Sengon, Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, terus berbenah untuk memperbaiki sarana dan prasarana yang ada, yang pelaksanaannya dilakukan dalam Program TMMD Imbangan 105 Tahun 2019.

Salah satunya, pembangunan food court dan pusat oleh-oleh yang saat ini sedang dibangun dan menjadi salah satu sasaran fisik pada TMMD Imbangan 105 tahun ini.

Babinsa Kebontunggul Koramil 0815/18 Gondang Pelda Anang Triyanto, saat ditemui di lokasi TMMD Imbangan, Kamis (01/08/2019) mengungkapkan, pembangunan food court dan pusat oleh-oleh di Kawasan Wisata Lembah Mbencirang sudah dimulai saat Pra TMMD.

"Bangunan berukuran 22 x 12 meter tersebut merupakan program OPD Pemkab Mojokerto. Food court ini dibangun menggunakan bahan baku bata fresh merah atau bata Majapahitan," ungkapnya.

Dengan adanya food court dan pusat oleh-oleh ini, dapat menjadi sarana untuk memasarkan produk unggulan masyarakat setempat seperti Kripik Tortilla Jagung, Sirup Secang, Jamu Kunyit Asam dan lain-lain.

Pantauan di lapangan, pengerjaan pujasera dan pusat oleh-oleh tersebut dikerjakan Satgas TMMD Imbangan 105, yang merupakan gabungan SSK Kodim 0815, OPD dan Instansi terkait, serta masyarakat.
Sudah dilihat 20 kali

Komentar