Kebanyakan Lembur Berakibat Strok

Header illustration
Lembur boleh-boleh saja asal tidak berlebihan. Kesehatan tetap jadi prioritas utama saat bekerja. Kalau kamu keseringan lembur, kamu bisa berisiko mengalami masalah kesehatan. Seperti yang dikutip daricosmopolitan.co.uk, kebiasaan lembur dapat meningkatkan risiko terserang stroke 3 kali lipat dibanding orang normal.
.
Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan di The Lancet Medical Journal, para peneliti menemukan bahwa orang yang bekerja 3 jam lebih lama dari seharusnya, memiliki risiko 33% lebih besar untuk terserang stroke. Wah, sangat berisiko sekali ya ternyata.
.
Untuk meminimalisir dampak negatif kebanyakan lembur? Kamu bisa menyiasatinya dengan memanfaatkan jam kerja semaksimal mungkin. Sehingga kamu tidak perlu waktu ekstra untuk menyelesaikan pekerjaanmu. Juga bisa dikomunikasikan dengan atasan soal kebijakan lembur yang lebih baik.
.
Atur waktu untuk bisa tetap olahraga dengan rutin. Seperti mengganti jadwal olahraga menjadi pagi hari. Jangan lupa diimbangi dengan makan sehat dan teratur, serta istirahat yang cukup. Saat sudah berada di luar kantor, kerjakan hal-hal yang lebih penting dan membutuhkan lebih banyak perhatianmu.
.
[vemale.com]
.
Semoga bermanfaat. 

Komentar