Kebakaran di Klender

4111 medium kebakaran klender
Sebuah toko meubel di Jalan Pahlawan Revolusi RT 01/06 Kelender, Jatinegara, Jakarta Timur ludes terbakar. Walau api dapat dilokalisir tidak merambat ke bangunan lain di sekitar, kejadian kebakaran sempat memacetkan jalan.

Fuad (42), warga sekitar mengatakan, kebakaran mulai diketahui warga terjadi sekitar pukul 11.30. Saat itu, sebagian warga yang hendak berangkat sholat Jumat dikagetkan kepulan asap dari salah satu toko mebel. Spontan, beramai-ramai warga melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

"Tadi mau sholat Jumat, api sudah membesar di toko meubel. Semua teriak kebakaran dan banyak warga tidak sholat Jumat karena membantu memadamkan api," katanya, Jumat (20/5).

Kasi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, mengerahkan sebanyak 19 mobil pemadam untuk melakukan pemadaman. Alhasil api dapat dikuasai sekitar 30 menit setelah dilakukan pemadaman.

"Dugaan sementara kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa maupun luka berat. Hingga kini kerugian masih ditaksir," ujarnya.

Pantauan Beritajakarta.com, sebagian warga memindahkan perabot dan barang miliknya hingga ke badan jalan. Alhasil, lalu lintas sempat terganggu. Dampaknya, kemacetan sempat mengular hingga dua kilometer di kedua arah.
Sudah dilihat 171 kali

Komentar

  • Missing avatar

    Terima kasih sudah berbagi info ini.