Kawasan Sekitar RPTRA Pademangan Timur Marak Pakir Liar

6984 medium kawasan sekitar rptra pademangan timur marak pakir liar
Kawasan sekitar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pademangan Timur di Jalan Pademangan VIII, RT 09/10 Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, marak parkir liar kendaraan roda empat. Ironisnya, mayoritas kendaraan yang terparkir, bukan milik pengunjung.

Hera (30), salah seorang warga Sunter Agung yang sering berkunjung ke RPTRA mengeluhkan banyaknya kendaraan roda empat yang parkir di lokasi tersebut. Dia mengaku kesulitan memarkirkan motornya saat berkunjung lantaran banyak kendaraan warga yang justru tidak punya kepentingan di RPTRA.

"Saya juga khawatir motor hilang karena ketutup mobil. Soalnya beberapa waktu lalu ada sepeda pengunjung hilang," keluhnya, Jumat (16/9).

Doni (34), warga sekitar RPTRA, mengakui, kendaran-kendaraan yang terparkir merupakan milik warga sekitar. Tidak hanya menyulitkan pengunjung, apabila sedang digelar kegiatan yang sifatnya seromonial, tamu undangan jadi kesulitan memarkirkan kendaraan mereka.

"Itu kebanyakan mobil punya warga yang rumahnya ada di gang. Itu orang belakang," ucapnya.

Lurah Pademangan Timur, Christina Trinita mengatakan, pihaknya sudah berkali-kali menegur pemilik mobil yang bukan pengunjung agar tidak parkir di sekitar RPTRA, termasuk pedagang yang berjualan di atas saluran air. Akan tetapi, mereka tidak menggubris.

"Nanti kita berikan surat teguran bekerja sama dengan Satpol PP Kecamatan. Kita upayakan persuasif dulu," tandasnya.

Sumber: Berita Jakarta

Komentar