Kawasan Jl Tomang Raya Marak Parkir Liar

18 May 2016, 12:34 WIB
36 1 181
Gambar untuk Kawasan Jl Tomang Raya Marak Parkir Liar
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Kawasan Jl Tomang Raya, Kecamatan Grogol Petamburan, dikeluhkan marak parkir liar. Diduga, kendaraan yang parkir di sepanjang trotoar sekitar satu kilometer dipicu parkiran sejumlah rumah makan di sekitar jalan yang tidak mencukupi.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Barat, A Banjarnahor mengatakan, biasanya aktivitas parkir liar di lokasi meningkat pada hari Sabtu dan Minggu. Ia menduga, aktivitas parkir liar akibat lahan parkir pertokoan yang terdapat sejumlah rumah makan tidak mencukupi.

"Mobil serta motor yang parkir di atas trotoar karena sejumlah restoran menggelar resepsi pernikahan dan sebagainya. Lahan di areal restoran tidak memadai sehingga tamu menggunakan trotoar untuk parkir."

Karena itu, Banjarnahor mengaku akan meminta pemilik usaha, khususnya restoran di sepanjang Jl Tomang Raya, menyelesaikan persoalan parkiran. Bila tidak juga ditata, pihaknya akan melakukan penindakan di lapangan.

"Pemilik usaha restoran jika menerima order resepsi pernikahan agar berkoordinasi dengan Sudinhubtrans untuk penanganan parkir. Kami juga akan mengintensifkan operasi," tandasnya.

  1 Komentar untuk Kawasan Jl Tomang Raya Marak Parkir Liar

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar