Katar Sawangan Adakan Cross Country Berhadiah Piala Wali Kota

35326 medium 11102018
Menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Karang Taruna (Katar) Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, akan mengadakan kegiatan cross country memperebutkan Piala Wali Kota Depok. Kegiatan yang memberi ruang bagi pemuda untuk menyalurkan kreativitasnya tersebut, terbuka untuk umum dengan biaya hanya Rp 100 ribu per peserta.

Ketua Katar Kelurahan Sawangan, Adam Gilang Rizky Harry mengatakan, cross country memiliki konsep seperti lintas alam. Nantinya para peserta akan menemui berbagai rintangan dan permainan yang disiapkan oleh panitia.

“Gamesnya seperti flying fox, susur sungai, atau pun berjalan di atas lumpur. Semuanya seru untuk diikuti,” ujar Gilang, dijumpai di Kelurahan Sawangan, Rabu (10/10/2018).

Dirinya menambahkan untuk rute cross country yang akan dilalui yaitu dimulai dari Lapangan PSP, Gang Makam, Lebak, Kampung Kebon, Cinangka,Situ Sawangan, Danau Telaga Golf, dan berakhir di Lapangan PSP. Satu tim diperkirakan akan menempuh perjalan selama 3 jam mulai dari start hingga finis.

“Satu tim terdiri dari 10 orang, kami buka pendaftaran terbuka untuk umum tidak hanya warga Sawangan saja,”ucapnya.

Dikatakannya, saat ini setidaknya sudah ada 170 formulir yang keluar, dari target 100 tim yang menjadi peserta. Untuk pendaftaran, kata Gilang, dibuka sampai 20 Oktober 2018.

“Pelaksanaannya tepat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober,” katanya.

Sementara itu, Lurah Sawangan, Lahmudin merasa bangga dengan inisiatif para pengurus Katar Kelurahan Sawangan. Menurutnya, cross country ini bermanfaat untuk melatih kemandirian dan ketahanan fisik para pemuda.

“Bagus sekali, acara seperti ini mengasah kreativitas para pemuda serta menunjukkan bahwa Depok juga bisa menjadi sabahat muda-mudi,” ucapnya.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 16 kali

Komentar