Kasus DBD di Lubang Buaya Tertinggi di Cipayung

warga di sekitar Anda di Cipayung, Jakarta Timur
6610 medium kasus dbd di lubang buaya tertinggi di cipayung
Pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di Kelurahan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, masih ditemukan jentik nyamuk.

Saat ini, menurut data, kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kelurahan Lubang Buaya menjadi yang tertinggi di Kecamatan Cipayung.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur, Jayadi mengatakan, dalam PSN yang digelar, dari sampel 20 rumah warga di RW 04 terdapat jentik nyamuk. Umumnya jentik berada di pekarangan, kolam, dispenser dan tempat-tempat yang terdapat penampungan air bening dan air hujan.

"Jumlah penduduk yang padat, jangan dijadikan alasan angka DBD jadi tinggi. Saya minta angka DBD harus ditekan agar sampai nol," ujar Jayadi.

Agar tepat sasaran, sosialisasi dan kampanye PSN mandiri dilakukan door to door. Saat ini setiap hari hanya ada dua kader di setiap RT. Mereka harus keliling rumah warga yang berjumlah sekitar 150. Kondisi demikian jelas tidak optimal.

Lurah Lubang Buaya, Fathoni mengatakan, angka DBD di wilayahnya dari Januari hingga Agustus mencapai 164 kasus. Angka ini tertinggi dibanding wilayah lain di Kecamatan Cipayung.

"Upaya kami menggerakan seluruh kader jumantik untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. Bahkan petugas PPSU kita kerahkan untuk membantu membersihkan tanah kosong. Masyarakat juga akan didorong agar melakukan PSN mandiri," tandas Fathoni.



Sumber: Berita Jakarta
Sudah dilihat 185 kali

Komentar