Kasur hingga AC Dijarah dari Kafe-kafe di Kalijodo

24 February 2016, 17:16 WIB
61 1 170
Gambar untuk Kasur hingga AC Dijarah dari Kafe-kafe di Kalijodo
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Kafe di kawasan Kalijodo kini tampak tak karuan. Isi dalam kafe tersebut berantakan. Maklum, sebagian besar barang-barang dalam kafe tersebut dijarah.

Penjarahan mulai dari barang-barang seperti pintu kamar, kasur, tempat tidur, meja, kursi, besi-besi tangga, talang air hingga AC atau pendingin ruangan. Penjarahan kafe dilakukan sejak dilaksanakan Operasi Pekat pada Sabtu (20/2/2016).

Setelah itu, banyak warga Kalijodo atau pun pemulung masuk ke dalam kafe untuk menjarah barang-barang berharga di dalam kafe.

Darmin (30), salah satu warga Penjaringan, mengungkapkan, penjarahan di beberapa kafe dilakukan lantaran tergiur oleh barang-barang dalam kafe tersebut. Sebab, barang yang diambil masih memiliki nilai jual dan pakai.

"Kalau enggak bisa dijual, ya dipakai sama kita," kata Darmin di Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (24/2/2016).

Darmin pun mengaku sudah mengambil beberapa barang dari dalam kafe. Beberapa barang tersebut antara lain pintu dan kasur.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun juga ikut mengambil barang-barang dalam kafe. Tanpa rasa takut, mereka memasuki lorong gelap dalam kafe tersebut.

Salah satu pemilik kafe berinisial Sur, mengeluhkan aksi dari penjarahan tersebut. Sebab, banyak barang-barangnya hilang tak tahu rimbanya.

Beberapa barang yang hilang yakni mesin cuci, kompor gas dan lainnya.

"Kalau rugi mah sekitar Rp 50 juta ada kali ya," kata pemilik kafe di Kalijodo ini, Rabu.

Kapolsek Tambora Kompol Wirdhanto Hadicaksono, mengungkapkan, untuk mencegah penjarahan di Kalijodi wilayah Tambora, pihak kepolisan akan berpatroli. Sehingga, warga merasa aman.

"Kalau saya terus aktifkan patroli di wilayah saya supaya tak lagi ada penjarahan," ujar Wirdhanto.

  1 Komentar untuk Kasur hingga AC Dijarah dari Kafe-kafe di Kalijodo

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar