Kasih tarif GRATIS, Bus Trans Patriot Kota Bekasi siap mengaspal

40474 medium screenshot 20181124 144834
Senin besok (26/11) Bus Trans Patriot bakal mengaspal di jalanan Bekasi. Diketahui sebelumnya jika ujicoba Bus ini sempat tertunda selama satu tahun. Humas PDMP Iqbal Daut katakan jika tanggal 26 November Bus ini akan di operasikan sebagai alat transforrtasi masal di Kota Bekasi
"Trans Patriot akan segera dioperasikan Senin (26/11). Dua hari ini kita jajal rute-rute yang akan dilewati,” ujarnya kamis (22/11).
Adalah Perusahaan Daerah Mitra Patriot yang diberi kepercayaan Kota Bekasi sebagai pengelola sekaligus penanggung jawab Bus ini.
Adapun kapasitasnya, bus ini sanggup mengangkut 32 penumpang. Ada 9 Bus Trans Patriot yang akan mengaspal di jalanan bekasi, bus tersebut akan melayani perjalanan rute Terminal Bekasi – Harapan Indah dan Terminal Bekasi – Summarecon dengan tarif Gratis di beberapa minggu saja.
“Tahap awal operasional (tarifnya) gratis hingga beberapa minggu kedepan. Setelahnya, baru dikenakan tarif subsidi Rp 3.500 sekali jalan,” paparnya.
Ditambahkan olehnya, penunjukkan PDMP sebagai pengelola dan penanggung jawab operasional Trans Patriot, berdasarkan Perwal Kota Bekasi No.57 Tahun 2018 tentang Penyerahan Bus Angkutan Umum Massal Trans Patriot. Namun, untuk operator, PDMP menggandeng Perum Damri.
“Kita gandeng Perum Damri sebagai operator agar (operasional) Trans Patriot ini segera terealisasi. Mereka (Damri) sangat berpengalaman,” tutupnya.
Sumber: infonitas.com
Sudah dilihat 123 kali

Komentar