Karya Bakti DPUPR Libatkan Dua Regu Satgas

69017 medium 6082019%282%29
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok sedikitnya melibatkan dua regu atau 20 Satuan Tugas (Satgas) dalam kegiatan Karya Bakti. Satgas diterjunkan untuk membantu jajaran Kodim 0508/Depok dalam melakukan aksi bersih lingkungan.

“Selama satu tahun ini, akan ada enam lokasi kegiatan aksi bersih-bersih. Kami terjunkan dua regu untuk membantu 50 anggota Kodim yang bertugas,” ujar Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota Depok, Bahtiar Ardiansyah, ditemui di Situ Pladen, Beji, Senin (05/08/2019).

Dikatakannya, kegiatan telah berjalan sejak bulan April dan akan berakhir pada Desember 2019. Adapun enam titik lokasi yang menjadi sasaran antara lain Kelurahan Pasir Putih, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kelurahan Cilangkap, Kelurahan Cimpaeun, Kelurahan Beji dan Kelurahan Beji Timur.

“Yang sudah berjalan yaitu di outlet Situ Pladen Kelurahan Beji dan di Pasir Putih tepatnya di Kali Parakan. Selanjutnya personel akan beralih ke Kelurahan Beji Timur. Karya Bakti DPUPR dilaksanakan rata-rata selama tujuh hari, di setiap lokasi,” katanya.

Selain personel, pihaknya juga mengirimkan sebuah alat berat berupa spider mini. Alat ini untuk membantu serta memudahkan kerja para personel Kodim dan Satgas DPUPR

“Sasarannya yaitu kali maupun saluran air yang dinilai sering mengalami penyumbatan, pendangkalan serta penyempitan. Aksi ini juga sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi musim hujan. Mudah-mudahan bisa membawa manfaat bagi warga,” harapnya.

sumber: pemkotdepok
foto: pemkotdepok
Sudah dilihat 17 kali

Komentar