Kartu Nikah seperti ATM Mulai Dibagi Januari 2019

Header illustration
Kartu nikah yang baru dilaunching Kementrian Agama Pusat 8 November lalu akan mulai efektif diterapkan di Kota Tegal awal Januari 2019 mendatang. Nantinya, kartu nikah itu akan berbentuk seperti ATM, bukan lagi seperti buku nikah saat ini.
saat ini baru proses persiapan untuk mendatangkan mesin printer khusus. Persiapan ditargetkan selesai akhir Desember nanti. Kartu nikah tersebut berfungsi sebagai pengganti buku nikah.
"Kartu tersebut simpel dan bisa dibawa ke manapun. Sehingga ketika membutuhkan pendataan untuk pembuatan dokumen tinggal menunjukkan kartunya, saat memberi pembinaan pasangan nikah di Aula Kantor Kemenag Kota Tegal, kemarin.
Farkhan mengungkapkan ada empat mesin printer khusus yang akan ada di Kemenag Kota Tegal. Nantinya keempatnya akan didistribusikan ke masing-masing KUA di tiap kecamatan. Printer tersebut seperti mesin pencetak kartu ATM. Bulan depan mesin printer itu sudah datang di Kemenag Kota Tegal.
Empat mesin printer khusus itu kira-kira seharga total Rp80 juta dan masing-masing alatnya dibandrol Rp20 juta. Mesin pencetak kartu nikah tersebut mulai bisa berfungsi pada awal Desember 2018 nanti. Sehingga penerapan efektif kartu nikah di wilayah Kota Tegal akan dimulai pada awal tahun.
"Efektif penggunaan kartu nikah pada awal tahun depan. Empat mesin printer khusus pun sudah dipesan,
Farkhan menjelaskan, sesuai arahan Kemenag pusat, kartu nikah tersebut diprioritaskan terlebih dahulu bagi pasangan baru yang akan menikah. Nantinya setiap pasangan baru juga tetap akan mengantongi buku nikah, meski memiliki sudah memiliki kartu nikah.
Tetapi, papar dia, untuk pasangan yang sudah menikah belum akan mendapatkan kartu nikah. "Pemberian buku nikah dan kartu nikah itu bersamaan. Sehingga setiap pasangan baru akan mengantongi dua-duanya.
Radartegal. Com
Sudah dilihat 34 kali

Komentar

  • Missing avatar

    Hai Calon Pengantin ~
    Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa Wedding Organizer HIS Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE bergaya elegant di Jakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapat CASHBACK 35 Juta juga lho!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.