Karena Dukungan Tepat Orang Tua , Anak Gagap Bermasalah Pendengaran Itu Menjadi Penyanyi Terkenal

38669 medium post 46359 56b0b14a 000b 4a3c b537 fe10d248c478 2018 11 12t16 34 06.355 07 00
Siapa sangka pelantun lagu "Perfect" Ed Sheeran melalui masa kecilnya dengan banyak cemoohan dan dikucilkan dari teman - teman sekolahnya karena dia anak yang gagap dan mempunyai masalah pendengaran.
Ejekan teman sekelas semakin menjadi saat Ed kecil mengangkat tangan untuk menjawab pertanyaan guru , dan saat diijinkan berbicara dia hanya terdiam tidak bisa mengeluarkan satu patah katapun. Ruang kelas dan lingkungan sekolah menjadi tempat yang tidak bersahabat untuk Ed kecil.
Dukungan orang tua yang membuatnya tegar, gigih dalam melalui masa kecil yang sulit. Ed didukung untuk menjadi diri sendiri. Bahkan dimengerti saat tidak mengerjakan tugas sekolah, pekerjaan rumah dan tidak menyelesaikan sekolahnya karena dia yakin akan berhasil di dunia musik. Hal yang wajib dia lakukan di rumah adalah berlatih gitar, bermain piano dan bernyanyi dengan suara emasnya. karena sebagai orang tua mereka mengerti dan memahami itulah dunia yang diminati oleh anak mereka.
Pemilik nama asli Edward Christopher Sheeran ini lahir pada 17 Februari 1991, dan lahir di Halifax, Inggris. Semasa kecilnya orang tua Ed sangat membatasi program televisi yang ditonton anaknya. Tidak hanya itu, mereka melarang keras Ed memiliki dan memainkan benda elektronik lainnya.
Etos kerja keras , berusaha meraih mimpi dengan gigih berlatih , tidak takut gagal , mencintai diri sendiri, merasa dipercaya dan didukung keluarga , itulah yang membuat Ed Sheeran berhasil menjadi penyanyi terkenal dengan sederet lagu-lagu hits. Tidak sedikit lagu-lagunya juga sukses dinyanyikan penyanyi lain.
Anak gagap yang bermasalah pendengaran itu sekarang sudah berhasil meraih mimpinya dan masih berpenampilan sederhana. Karena tujuan hidup yang digenggamnya erat adalah ia ingin dikenal sebagai orang yang baik dan pekerja keras bukan ingin menjadi miliuner atau superstar.
Mungkin hal dan nilai - nilai tersebut yang semestinya kita contoh dan tanamkan pada anak-anak kita. Alih-alih melindungi anak kita dari benda-benda berbahaya seperti televisi , telepon genggam , gadget dan permainan - permainan online , kita malah dengan bangganya memfasilitasi anak - anak kita dengan benda-benda tersebut.
Mari , dukung anak kita menjadi anak yang belajar dengan bahagia dan merdeka.
Semoga kisah Ed Sheeran ini memotivasi kita untuk membantu anak-anak kita mencari minat dan bakat mereka sembari belajar kehidupan membentuk karakter jiwa raga yang baik dan sehat dengan bahagia.





Sudah dilihat 67 kali

Komentar