Karateka Depok Raih Perunggu Di Ajang Seakf Vietnam

24470 medium karateka depok 595x551
Atlet karate asal Kota Depok, Boy Nikcolas Bryan berhasil meraih medali perunggu di Kejuaraan South East Asian Karate Federation (SEAKF) Vietnam pada 21-25 April 2018. Boy merupakan salah satu atlet yang mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk mewakili Indonesia di ajang tersebut.

Wakil Ketua Forki Kota Depok, Jean Elizabeth Rohty mengatakan, medali tersebut diraih setelah Boy berhasil melewati dua kali pertandingan. Dalam pertandingan pertama Boy harus menerima kekalahan melawan Malaysia dengan skor 4-1.

“Sedangkan pada babak kedua Boy berhasil menang melawan Vietnam 5-0, sehingga menerima medali perunggu,” ujarnya kepada depok.go.id, Selasa (24/04/2018).

Dirinya menjelaskan, kejuaraan ini merupakan debut pertama Boy di ajang internasioanal seteleh beberapa waktu lalu meraih medali emas di Kejuaraan Nasional Karate Piala Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ke-20. Menurutnya, meskipun belum maksimal, kemenangan Boy tetap menjadi kebanggaan.

“Ini adalah ajang bergengsi setara dengan Sea Games, yang berbeda hanya tidak multi, melainkan hanya satu cabang olahraga. Untuk masuk tim Indonesia itu melalui persaingan yang sulit,” jelasnya.

Jean menambahkan, Boy merupakan atlet yang berhasil mengikuti latihan dengan baik. Karena itu, Boy pun dapat menghasilkan prestasi di dalam pertandingan.

“Kejuaraan yang diikuti atlet binaannya merupakan pertandingan pilihan. Sebab, jika terlalu sering mengikuti turnamen juga tidak baik bagi atlet. Sekarang kami tinggal menjaga sambil meningkatkan kualitas mereka melalui program pembinaan jangka panjang yang berkelanjutan,” tandasnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Komentar