Kapolsek hampir jadi korban begal!!

4159 medium kapolse
Kapolsek Teluk Naga, Tangerang, Banten, AKP Supriyanto nyaris menjadi korban begal di Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Supriyanto yang kala itu mengendarai mobil Nissan X-Trail bernomor polisi D 88 YD menjadi sasaran kawanan begal dengan modus memberitahu ban kempes.

"Pelaku menggunakan sepeda motor Scoopy warna putih coklat, Mio, motor bebek yang semuanya tidak ada pelat nomornya," kata Kapolsek Jagakarsa, Kompol Sri Bhayangkari dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (21/5).

Lebih lanjut, Sri menuturkan, kejadian bermula saat Supriyanto tengah mengendarai mobilnya dari arah Serpong menuju kampus Universitas Indonesia. Setibanya di depan sebuah restoran cepat saji (Mc Donalds) Tanjung Barat, Supriyanto merasa mulai ada pengendara lain yang mengikuti tapi diabaikannya. Kemudian saat korban berputar arah di Rancho menuju Depok, mobil korban diketok oleh pengendara motor yang memberitahu bahwa ban mobil yang dikendarainya kempes.

Mendapat peringatan tersebut, korban menghiraukannya sebab dia merasa tidak ada yang ganjil dengan mobil yang dikendarainya tersebut. Para kawanan begal itu terus melakukan hal yang sama hingga 4 kali.

Kesal karena diabaikan, akhirnya kawanan begal tersebut berhenti di depan mobil korban. Melihat para begal itu berhenti 20 meter di depannya, Supriyanto pun berteriak minta tolong pada security setempat. Kawanan begal pun langsung tancap gas saat korban meminta tolong.

"Setelah pelaku kabur korban melanjutkan perjalanannya. Sekitar 50 meter tiba-tiba dari belakang ada pelaku lainnya yang berbocengan dengan sepeda motor dan langsung menembak dengan senjata api (rakitan) ke arah mobil korban," tutur Sri.

Beruntung, peluru tersebut hanya mengenai kaca mobil yang dikendarai Supriyanto. Kaca mobil pun tidak pecah sebab peluru yang diarahkan ke korban mental. Setelah itu para pelaku langsung kabur melewati flyover Tanjung Barat ke arah Cilandak.

"Tidak ada korban jiwa maupun harta dalam insiden tersebut. Kami hanya mengamankan pecahan list talang air mobil korban," tutup Sri.
Sudah dilihat 136 kali

Komentar